Bupati Agam Kukuhkan DPP-IKSP Indonesia Periode 2021-2026

bupati
Jakarta, SuhaNews – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Sungai Pua (DPP-IKSP) Indonesia periode 2021-2026 dikukuhkan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, Sabtu (29/1) di Hotel Balairung Jakarta. 

Pada kesempatan itu, juga dikukuhkan pengurus IKSP Jabodetabek periode 2021-2026 oleh Ketua Umum DPP-IKSP Indonesia, Mulyadi Sutan Sati.

Baca juga: Bupati Apresiasi Peran Perantau dan “Bakanti” pada Khitanan Massal di Lintau IX Koto

Pengukuhan organisasi perantau ini, dihadiri Asisten I Setdakab Agam, Rahman, anggota DPRD Agam, Feri Adrianto dan Aderia, Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri, Camat Sungai Pua, Syafrizal dan lainnya.

“Kita bangga atas terbentuknya pengurus baru DPP-IKSP Indonesia dan IKSP Jabodetabek ini,” ujar Bupati Andri Warman.

Bupati berharap agar pengurus mampu menciptakan keharmonisan sesama warga rantau, serta berikan kontribusi nyata buat pembangunan kampung halaman.

“Peran perantau sangat dibutuhkan dalam membangun daerah, terutama kampung halaman masing-masing. Untuk itu, mari kita bersama-sama bangun Agam jadi lebih maju,” ajaknya.

Ada beberapa program yang diharapkan perantau bisa bersinergi dengan Pemkab Agam untuk bersama-sama merealisasikannya, diantaranya terkait pendidikan yang jadi salah satu fokus Bupati Agam selama kepemimpinannya.

“Kita konsen dengan masalah pendidikan ini, supaya tidak ada anak kemenakan kita yang putus sekolah akibat terbentur biaya,” ujar Andri Warman.

Mengatasi hal itu, tentu membutuhkan peran semua pihak termasuk perantau. Bahkan katanya, tahun kemarin Pemkab Agam sudah salurkan bantuan biaya hidup pada 100 lebih mahasiswa baru, yang melanjutkan pendidikan baik di luar negeri maupun nusantara.

“Penerima bantuan ini kriterianya cerdas, berasal dari keluarga kurang mampu dan anak yatim atau piatu. Untuk itu, kita harap perantau bisa bersinergi dengan pemerintah menyukseskan program ini,” sebutnya. (*)

BACA JUGA  Rancangan APBD Kabupaten Agam tahun 2022 Sebesar Rp1,504 T

Baca juga: Wagub: Inovatif, Responsif dan Perantau jadi Kunci Pembangunan Daerah

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakAthari Gauthi Ardi Resmikan Jembatan Gantung Sawah Darek
Artikulli tjetërDiterima Gubernur Mahyeldi, MUI Kota Sibolga Belajar ke Sumbar