Bupati Agam Kunjungi Lokasi Pengungsian dan Posko Bencana Erupsi Marapi

Agam, SuhaNews – Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM lakukan kunjungan ke lokasi pengungsian dan Pos Komando (Posko) penyelamat para pendaki bencana erupsi Gunung Marapi di Kantor Walinagari Batu Palano, Senin (4/12) malam.

Dalam kunjungannya tersebut Bupati Agam, menghampiri berbagai lokasi diantaranya lokasi tempat pencarian dan pelaporan, posko kesehatan, posko PMI, dapur umum dan lainnya. lokasi lokasi lokasi

Ditengah kunjungannya Bupati Agam menyempatkan diri menyapa salah seorang keluarga dari pendaki yang masih belum ditemukan yakni, bapak Jumrizal yang anaknya masuk kedalam daftar korban yang masih belum di temukan bernama Frengki Candra Kusuma (23).

Diketahui dari keterangan keluarga bahwasannya Frengki merupakan mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) jurusan Pendidikan Luar Sekolah yang berasal dari Kabupaten Solok Selatan.

Mendengar kecemasan keluarga tersebut, Bupati Agam meminta kepada Dinas Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam agar meningkatkan segala upaya dan usaha untuk menemukan para pendaki yang masih belum ditemukan.

Selain membantu menguatkan keluarga itu, Bupati Agam juga turut berdoa agar para pendaki yang tersisa bisa kembali pulang dengan selamat.

“Mari kita berdoa, semoga para pendaki yang masih belum ditemukan dapat pulang kepada keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,”ungkapnya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Agam, Bambang Warsito, menyampaikan terdapat 2 posko penyelamat yakni Posko Batu Palano dan Koto Baru.

Dirincinya dari masing-masing posko tersebut jumlah pendaki dari Posko Batu Palano sebanyak 54 orang dan Koto Baru 21 dengan total pendaki yaitu 75 orang.

“Posko Batu Palano dari 54 pendaki, 28 orang ditemukan dalam keadaan normal, 23 orang belum ditemukan dan 3 orang lainnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Achmad Mochtar untuk mendapatkan perwatan medis,”ungkapnya

BACA JUGA  Linggai Park Destinasi Wisata Baru Dekat Danau Maninjau

Sedangkan, dari para pendaki dari Koto Baru sebanyak 21 orang telah pulang dengan selamat.

Selanjutnya, Bambang Warsito mengatakan dalam penanganan bencana ini BPBD menurunkan 16 orang personil.

Sampai saat berita ini diterbitkan jumlah pendaki yang ditemukan masih terus bertambah, dan dari 23 orang pendaki sudah ada 2 orang pendaki yang telah dievakuasi. AMC

Baca Juga : Erupsi Gunung Merapi, 5 Himbauan Bupati Agam Kepada Masyarakat

• Erupsi Merapi, Hujan Pasir Sampai Ke Lubuk Basung

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -