Bupati Agam Pimpin TSR ke Masjid Ainul Yaqin Batagak

bupati
Sungai Pua, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman pimpin Tim I safari Ramadan Kabupaten Agam mengunjungi Masjid Ainul Yaqin Padang Kudo, Nagari Batagak, Kecamatan Sungai Pua, Senin (4/4).

Bupati didampigi oleh beberapa pimpinan OPD, Kakan Kemenag Agam, Marjanis, Baznas Agam, Bank Nagari Cabang Lubuk Basung dan lainnya.

Baca juga:  Bersama Bupati, Kapolres Solok Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Yaqin Koto Gadang Guguak

“Safari Ramadan ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi, antara pemerintah daerah dengan masyarakat di bulan penuh berkah ini,” ujar Bupati Andri Warman.

Bupati Andri Warman menyampaikan beberapa program unggulan yang dilaksanakan diantaranya, pemberian beasiswa pada mahasiswa baru.

“Tahun kemarin kita sudah salurkan pada 110 mahasiswa baru dan puluhan mahasiswa yang melanjutkan pendidikan di Timur Tengah,” jelasnya.

Program ini, katanya, dilaksanakan setiap tahun supaya anak yang berpotensi di bidang akademik, bisa melanjutkan pendidikannya. Selain itu, ia juga sampaikan program pengembangan rumah tahfiz disetiap nagari.

Dalam kunjungan itu, tim safari Ramadan menyerahkan bantuan Rp10 juta. Al-Qur’an dari Kankemenag Agam dan kain sarung dari Bank Nagari Canang Lubuk Basung.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi jamaah masjid Ainul Yaqin,” ucapnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Ainul Yaqin Padang Kudo, Nagari Batagak, Kecamatan Sungai Pua, Mardison bersyukur mendapatkan kunjungan dari tim safari Ramadan kabupaten.

“Masjid ini dibangun 2012 dan diresmikan 2015, kondisinya kini masih banyak yang perlu dibangun,” sebutnya.

Dengan adanya bantuan dari tim safari Ramadan kabupaten, jelas Mardison diharapkannya pembangunan Masjid Ainul Yaqin ini bisa dilanjutkan. (*)

Baca juga: Safari Ramadhan di Kota Solok, Wagub Sumbar Kunjungi Masjid Al Amin Tanah Garam

Facebook Comments

BACA JUGA  Dibuka Bupati Agam, BDI Padang Gelar Diklat 3 In 1 Pembuatan Hiasan Busana
loading...
Artikulli paraprakMajelis Pertimbangan Kelitbangan Sampaikan 46 Rekomendasi ke Gubernur
Artikulli tjetërPenetapan Zakat Fitrah 1443H, Kemenag dan Instansi Terkait di Padang Panjang Gelar Rapat