Bupati Agam Lantik Arif Eka Putra Sebagai Wali Nagari Bawan 2023-2029

Lubuk Basung, SuhaNews – Sebanyak 38 orang Wali Nagari dilingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, secara Resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Agam Dr. Andri Warman, S.Sos di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Kamis (24/8).

“Selamat kepada 38 wali nagari terpilih, yang kini sudah resmi dilantik,” ujar Andri Warman.

Setelah dilantik, Andri Warman minta wali nagari itu agar segera bekerja, dengan membentuk program yang mementingkan masyarakat.

Baca juga: Wali Nagari dan BPN se-Kabupaten Solok Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan

 

“Saudara pilihan masyarakat, jalankan amanah dan kepercayaan diberikan penuh tanggungjawab dalam membangun nagari lebih baik ke depan,” sebutnya.

Ia berpesan, agar wali nagari juga jalin koordinasi dengan camat, Pemkab Agam dan forkopimda dalam melaksanakan tugas. Sehingga apa yang dikerjakan tidak menyalahi aturan berlaku.

“Nagari miliki dana desa yang nominalnya tidak sedikit, kita minta wali nagari dapat mengelolanya dengan tepat sasaran,” pintanya.

Dikatakan, wali nagari adalah ujung tombak Pemkab Agam, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sehingga diharapkannya, program wali nagari hendaknya juga sejalan dengan kegiatan pemerintah daerah, supaya pelaksanaannya bisa maksimal.

 

Bupati Agam Lantik Arif Eka Putra Sebagai Wali Nagari Bawan 2023-2029 138 Wali Nagari yang dilantik Bupati Agam diantaranya Wali Nagari Bawan Arif Eka Putra,S.Sn merupakan Wali Nagari termuda yang akan memimpin Nagari Bawan.

Ditempat yang berbeda H. Aprianto, S.Pd. MM.,Dt. Tan Majolelo Ketua Kerapatan Adat Nagari Bawan menyebutkan selamat kepada Arif Eka Putra,S.Sn Sebagi Wali Nagari Bawan, “mari kita bersama – sama memajukan Nagari Bawan untuk kedepanya.” ujarnya.

H. Aprianto Dt Tan Majolelo juga berpesan kepada Arif Eka Putra,S.Sn yang memimpin Nagari Bawan Untuk 6 tahun kedepan, “Bekerjalah semaksimal mungkin, jangan mengambil langkah yang tidak sesuai dengan koridor dan melenceng dari aturan” pungkasnya. Mat

BACA JUGA  Menang Lomba Cerdas Sains, Bupati Agam Berikan Reward Study Tour ke Jakarta

Baca juga: Alumni ISI Padang Panjang, Arif Eka Putra Calon Wali Nagari Bawan

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -