Bupati Agam Lantik Penjabat Wali Nagari Sungai Cubadak dan Koto Gadang

Baso, SuhaNews – Bupati Agam, Dr H Andri Warman melantik penjabat (pj) wali nahari Sungai Cubadak dan Koto Gadang, Kecamatan Baso, Senin (12/12).

Penjabat. wali nagari yang dilantik yakni, PJ Wali Nagari Sungai Cubadak Anton Gunawan dan Roni sebagai pj. Wali Nagari Koto Gadang.

Baca juga: 27 Wali Nagari se Kabupaten Tanah Datar Ikuti Bimtek

“Selamat pada masyarakat Sungai Cubadak dan Koto Gadang, yang resmi memiliki wali nagari definitif,” ujar Bupati Andri Warman.

Pendefinitifan nagari ini, jelas Bupati AWR,  tidak terlepas dari peran masyarakat dan wakil rakyat baik di Agam, provinsi maupun pusat.

“Ini bisa terwujud setelah melalui proses yang panjang, hingga keluarnya kode desa bersamaan dengan delapan nagari lainnya,” jelas Andri Warman.

Sebagai tahap lanjutan katanya, dilantik pejabat wali nagari untuk menjalankan roda pemerintahan hingga dipilihnya wali nagari definitif.

“Hari ini dilantik Wali Nagari Sungai Cubadak dan Koto Gadang. Sedangkan yang lainnya sudah dijadwalkan untuk beberapa hari ke depan,” kata bupati.

Pj wali nagari, jelas Bupati, diharapkan mampu mengeemban amanah dengan baik sesuai agama, adat dan perundang-undangan.

“Pemekaran nagari diusulkan untuk 23 nagari. Namun yang sudah keluar kode desanya baru 10 nagari termasuk Sungai Cubadak dan Koto Gadang,” jelas Bupati Andri Warman.

“Rencana pemekaran di nagari itu sudah muncul sejak 2004. karena sangat diimpikan masyarakat, baru sekarang terealisasi,” ujar Tokoh masyarakat Sungai Cubadak, Buya Tuangku Lubuak. (Andri/Wewe)

Baca juga: Bupati Dharmasraya Lantik Saudara Kembarnya jadi Wali Nagari Sungai Rumbai

Facebook Comments

BACA JUGA  Biddokkes Polda Sumatera Barat Lakukan Tes Swab Terhadap Personil Polres
- Advertisement -
- Advertisement -