Bupati Agam Lepas Pawai Khatam Alquran MDTA Kapeh Panji, Banuhampu

Banuhampu, SuhaNews– Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM lepas pawai khatam Al-Quran Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Kapeh Panji, Jorong Kapeh Panji, Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Minggu (1/1).

Acara pelepasan pawai ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Sumbar, camat Banuhampu, walinagari, jorong, tokoh masyarakat, niniak mamak dan para perantau di halaman Masjid Jami’.

Baca juga: Kakan Kemenag Hadiri Khatam Tahsin Dymen’s Bukittinggi

“Jumlah peserta khatam Al-Quran sebanyak 22 orang, yang terdiri dari 13 laki-laki dan 9 perempuan,” ujar Ketua Panitia Acara Zulfahri.

Rrute pawai ini akan mengelilingi Nagari Taluak IV Suku, diiringi tambua tansa, tari piriang, drum band serta penampilan pakaian adat anak nagari.

“Selamat dan saya ikut bangga bangga atas penyelenggaraan khatam Al-Quran MDTA Kapeh Panji yang luar biasa karena banyaknya warga Banuhampu meramaikan acara khatam Al Quran,” ujar Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM.

Khatam Alquran bukan berarti akhir bagi anak-anak membaca Al-Quran, jelas Andri Warman, tetapi ini menjadi langkah awal untuk lebih mendalami ilmu Alquran.

“Setelah khatam, jangan pernah berhenti membaca Al Quran. Lanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi menjadi generasi hafidz dan hafidzah,” harap Bupati.

Andri Warman juga memberikan reward 1 unit sepeda kepada santri juara 1 khatam Alquran dan menfasilitasi kendaraan untuk guru dan santri berwisata. (Jonata/Wewe)

Baca juga: Bacakan Doa Khatam, Bupati Solok Hadiri Wisuda Tahfiz 1000 Siswa Madarsah

Facebook Comments

BACA JUGA  APDESI Temui LaNyalla, Tolak 3 Periode Jabatan Presiden Karena Langgar Konstitusi
- Advertisement -
- Advertisement -