Bupati Agam Letakkan Batu Pertama Perluasan Musala Jihad

bupati
Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM, letakkan batu pertama pembangunan dan perluasan Musala Jihad di Bawah Simpang Tigo, Jorong Sangkir Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Jumaat (4/3).

Bupati didampingi Kabag Kesra Surya Wendri dan dihadiri PLT Camat Lubuk Basung Rizona Guiza, KUA Lubuk Basung M. Nur Akhiar, Walinagari Lubuk Basung Darma Ira Putra, Walinagari Persiapan Sangkir Gustiawarman dan Niniak Mamak.

Baca juga: 2,35 Miliar dari Kemenag untuk Masjid dan Musala Terdampak Gempa Pasaman Barat

“Melalui peletakannya batu pertama untuk perluasan dan pembangunan Musala Jihad mudah-mudahan kedepannya akan bisa berdiri Mesjid megah di sini,” ujar Andri Warman.

Bupati Agam mengatakan musala merupakan tempat ibadah bagi umat Islam, selain dipergunakan untuk tempat ibadah shalat musala juga dapat berfungsi sebagai tempat pendidikan menghafal Al-Qur’an, tempat pembinaan jemaah serta tempat bagi generasi muda mengembangkan diri menjadi seorang ahli dibidang agama.

Bupati Agam juga berharap selain pembangunan Musala ini juga akan di bangun rumah-rumah tahfidz sehingga dapat melahirkan para penghafal Al-Qur’an di jorong sangkir.

“Karena salah satu visi misi kabupaten Agam adalah membangun rumah-rumah tahfidz sehingga dapat menjadi Agam yang lebih maju dan lebih Madani,”  tambah Andri Warman.  (*)

Baca juga: Gusman Piliang Letakan Batu Pertama Pembangunan Asrama MAN 2 Pasaman

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Andri Warman: Penyuluh Pertanian Agar Selalu Berinovasi
loading...
Artikulli paraprakWakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy Bantu Korban Kebakaran di Agam
Artikulli tjetërPMI dan Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman Bantu Korban Gempa