Gusman Piliang Letakan Batu Pertama Pembangunan Asrama MAN 2 Pasaman

Gusman Piliang Letakan Batu Pertama Pembangunan Asrama MAN 2 Solok
Pasaman, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Gusman Piliang melakukan peletakan batu pertama pembangunan Asrama mini MAN 2 Pasaman di Rao Selatan Selasa (18/1).

Didampingi Kasi Penmad Nafrizal juga Kepala MAN 2 Pasaman M. Yanto beserta tokoh lainnya, Gusman menyampaikan apresiasi.

Ia mengatakan, adanya asrama akan menunjang kemajuan madrasah kedepannya.

Diharapkan, semakin banyak minta orangtua untuk memasukan anaknya sebagai siswa di lembaga pendidikan yang dipimpin M. Yanto ini.

Informasi didapat, bangunan tersebut merupakan anggaran dari KPN madrasah. Kepala madrasah M.Yanto mengatakan anggaran pembangunan asrama berukuran mini 5 x 8 meter berasal dari Koperasi Pegawai Negeri MAN 2 Pasaman yang sudah berdiri sejak bulan April 2021.

Diterangkannya, ide pembangunan asrama dari anggota koperasi yang tujuannya untuk membantu para siswa yang jarak rumahnya jauh.

Selain asrama juga menghidupkan mushollah MAN 2 Pasaman agar dipergunakan setiap waktu sholat oleh siswa yang tinggal di asrama tersebut.

Wali Nagari Lansat Kadap Antoni menyampaikan atas kehadiran ketua komite dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman menambah optimis asrama mini ini akan menjadi besar nanti, dan bisa mendorong percepatan pembangunan serta motivasi kepada seluruh masyarakat untuk menimba ilmu di MAN 2 Pasaman ini.

“Dan kami atas nama pemerintah wali nagari Lansat Kadap siap mendukung memajukan madrasah ini, tahun ini kami akan menyambungkan drainase madrasah ini sampai ke sungai yang belakang”,ucapnya,

Harapan Antoni semoga MAN 2 Pasaman ini menjadi idola dan salah satu madrasah di cintai dan dinikmati oleh masyarakat sekitar sampai hari ini sudah di rasakan. Yusuf|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Agam Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Karantina Tahfiz
loading...
Artikulli paraprakSulit Air Dikejutkan dengan Ditemukan Pria 70 Tahun Gantung Diri
Artikulli tjetërPelayanan Haji, Kemenag Bukittinggi Kerjasama dengan Bank dan Imigrasi