Bupati Buka Puasa Bersama Masyarakat Kabupaten Solok

Arosuka, SuhaNews – Masyarakat Kabupaten Solok tumpah ruah di Rumah Dinas Bupati Solok di Arosuka untuk menghadiri silaturahmi bersama Bupati Epyardi Asda dan buka puasa bersama, Minggu, 17 Maret 2024.

Selain dihadiri oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.mar Dt. Sutan Majo Lelo, Ketua TP- PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, juga hadir Sekretaris Daerah  Medison, S.Sos, M.Si., Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Walinagari dan tokoh masyarakat.

Baca juga: Jelang Ramadhan MTsN 2 Solok Gelar Persiapan Kegiatan Selama Bulan Puasa

Sekda Medison  mengatakan bahwa berbuka puasa bersama ini untuk menjalin silaturami dengan masyarakat sekaligus sebagai bagian dari agenda Pemerintah Daerah.

“Lebih kurang 1.200  orang  masyarakat Kabupaten Solok, dari 74 nagari yang kami undang untuk acara buka bersama ini,” jelas Medison.

Di samping melaksanakan kegiatan buka bersama masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Solok juga telah mengirimkan bantuan dalam rangka kepedulian kita terhadap saudara saudara kita yang dilanda musibah di Pesisir Selatan beberapa waktu yang lalu.

“Kita sudah mengirimkan Tim Peduli Bencana berupa 1 unit mobil damkar beserta personil sebanyak 30 orang,” jelas Medison.
Senin (18/3) ini, Bupati Solok akan memimpin langsung pemberian bantuan lainnya berupa pakaian, sarung, tikar, peralatan dapur seperti kompor gas ke Pesisir Selatan.

Bupati Solok Epyardi Asda menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan masyarakat untuk datang memenuhi undangan buka bersama ini.

“Kegiatan ini merupakan tradisi Pemda Kab. Solok untuk memperkuat ukhuwah islamiah di bulan yang penuh berkah ini. Mudah- mudahan niat menjalin silaturahmi ini dicatat sebagai amal ibadah bagi kita semua,” jelas Epyardi Asda.

“Atas nama Pemda Kab Solok, saya menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat Kab Solok dalam melaksanakan pemilu legislatif dan pemilu presiden dengan aman dan kondusif,” tambah Epyardi Asda.

BACA JUGA  Pisah Sambut Kepala BPTP Sumbar: Wahyu Wibawa Pindah, Rustam Datang

Alhamdulillah sudah ada penetapan oleh KPU bagi saudara-saudara kita yang akan menjadi Perwakilan Rakyat, dan diharapkan kepada yang telah dipilih oleh masyarakat agar dapat menjadi wakil rakyat yang memperjuangkan aspirasi masyarakat dan berjuang sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

Menjelang dilaksanakannya buka puasa bersama, acara diisi dengan tausyiah dari Ustadz Herman Yunior yang menyampaikan tentang “Mengingkari Nikmat. Wewe

Baca juga: Menteri Agama Ajak Jaga Ukhuwah Sikapi Potensi Beda Awal Puasa 1445 H

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -