Bupati dan Balon Bupati Solok Hadiri Serah Terima Wali Nagari Kacang

Bupati dan Balon Bupati Solok Hadiri Serah Terima Wali Nagari Kacang
Penyambuatan Bupati Solok dan undangan di Nagari Kacang
Kacang, SuhaNews – Bupati Solok, H. Gusmal bersama empat balon (bakal calon) Bupati Solok hadir dalam serah terima Wali Nagari Kacang dan Ketua TP PKK Nagari. Keempatnya adalah Nofi Candra, Desra Ediwan Anantanur, Agus Sademan, Maigus.

Wali Nagari Kacang yang diserahterimakan adalah Marizal kepada Andrian dan

Ketua TP PKK Nagari Kacang dari Ny. Sulastri Marizal kepada Ny. Mira Marlina Andrian. Kegiatan serah terima dilaksanakan Jumat (31/1) di Balai-Balai Nagari Kacang.

Selain dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal dan empat balon bupati, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Diskoperindag Eva Nasri, Kepala Diskominfo Deni Prihatni,

Kepala Barenlitbang Erizal, Kepala Kesbangpol Junaidi, Kasat Pol PP & Damkar Efriadi, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag Umum Syefdinon, Kabag KSD Devi Pribadi, Perantau Nagari Kacang Firdaus Umar Dt. Marajo.

“Kemenangan wali terpilih merupakan kemenangan bersama,” ujar Andrian.

Ke depan, jelas Andrian, diharapkan kebersamaan dalam membangun nagari, tidak ada lagi perbedaan yang akan menghalangi pembagunan nagari.

Penandatanganan berita acara serah terima wali nagari Kacangpaten

Sementara perantau Kacang, Firdaus Umar Dt. Marajo berharap wali nagari berpikr dan berbuat untuk kemajuan nagari ke depannya. Prioritaskan kebutuhan masyarakat yang dapat diwujudkan melalui program-program pembangunan pemerintahan nagari.

“Jangan ada perpecahan dalam Nagari Kacang, semuanya bersatu untuk kemajuan kampung ini,” harap Firdaus Umar.

Sejalan dengan harapan wali nagari dan perantau, Bupati Solok, H. Gusmal juga berharap  masyarakat Kacang menjadi masyarakat yang utuh tanpa adanya perbedaan dan permasalahan dalam nagari.

“Wali nagari harus adil kepada masyarakat, terutama dalam pemberian pelayanan,” harap Gusmal.

Dalam mengambil keputusan, jelasGusmal, diharapkan pemerintahan nagari menggelar pertemuan dan musyawarah, baik dengan elemen yang ada di kampung maupun dengan perantau.

BACA JUGA  Hadapi Ujian Nasional, MGMP Bahasa Indoesia Gelar Trik Cepat Menjawab Soal UN

“Buatlah program kegiatan pembangunan nagari dan selaraskan dengan RPJMD Kabupaten Solok,” pinta Gusmal.

Sebagai nagari yang berada di tepian Danau Singkarak, jelas Gusmal, diharapkan pemerintahan nagari bisa melahirkan Perna (Peraturan Nagari) dalam pengelolaan Danau Singkarak, teruutama yang di masuk wilayah Kacang.

“Danau Singkarak memiliki potensi ekonomi, baik dari segi nelayan maupun melalui pariwisata,”  jelas Gusmal.

Agar potensi itu terpelihara dan bisa dimamfaatkan, jelas BupatiSolok ini, dibutuhkan  peraturan nagari. Sehingga Kacang bisa pula maju dan berkembang menjadi daerah tujuan wisata dan perekonomian masyarakat juga semakin baik. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...