Bupati Hamsuardi Hadiri Apel Kasat Kamling Polres Pasaman Barat

Pasaman Barat, SuhaNews – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi hadiri Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling), Polres Pasaman Barat, Rabu (21/6)di halaman Kantor Polres Pasbar tersebut dihadiri oleh .

Dalam amanatnya saat memimpin apel, Kapolres Pasbar Agung Basuki menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Korps Pembinaan Masyarakat Baharkam Polri, serta kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Apel Kasatkamling itu.

“Apel yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat Revitalisasi Satkamling,” ucap Agung Basuki.

Ia menyebutkan bahwa Satkamling adalah garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan/Desa. Oleh karena itu, kehadirannya diharapkan mampu menjadi early warning atau peringatan dini terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif.

“Dalam kesempatan ini saya pesan agar terus melakukan perbaikan dan terus tingkatkan kerja sama dalam penyelenggaraan Satkamling. Semoga kegiatan ini dapat semakin menggelorakan dan menumbuhkan kesadaran kita bersama akan pentingnya memelihara Kamtibmas mulai dari lingkungan sendiri,” tutur Agung Basuki.

Di akhir kegiatan Kapolres Agung Basuki didampingi Bupati Hamsuardi menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Poskamling terbaik dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Tahun 2023. (*)

Baca juga: Jaga Sinergitas, Anggota Polsek dan Koramil 10/Koto Baru Apel Gabungan

Facebook Comments

BACA JUGA  Polda Sumbar Tertibkan Tambang Emas Ilegal di Dharmasraya
- Advertisement -
- Advertisement -