Bupati Padang Pariaman Luncurkan SIPA dan Gebu Pafa

bupati
Parit Malintang, SuhaNews  – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meluncurkan Sistem Informasi Penghafal Al-Quran (SIPA) dan membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Cara Mudah dan Cepat Baca Al-quran, Senin (13/09) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.

“Program yang terkait dengan hafalan alquran dan pemahaman tentang Al-Qur’an, yakninya Gerakan Seribu Penghafal Al-Quran (GEBU PAFA) mendukung dalam perwujudan salah satu visi misi Padang Pariaman Berjaya yaitu religius,” ujar Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

Baca juga: Bupati Eka Putra Launching Program Satu Rumah Satu Hafizah di Tanah Datar

Salah satu langkah untuk mewujudkan seribu hafizh dan hafizhah di Padang Pariaman, jelas Suhatri Bur, yakninya dengan mendirikan Pondok Tahfidzh minimal satu per nagari.

“Kita bisa mempersiapkan hafizh dan hafizhah nagari untuk mengikuti lomba-lomba baik tingkat Nagari, Tingkat Kecamatan, Tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi,” ungkapnya

Dengan dilaunchinya SIPA, harap Suhatri Bur, semoga bisa dimanfaatkan dan menambah kemudahan bagi guru-guru untuk mengajak anak-anak dalam menghafal Al-Qur’an.

“Semoga bisa mewujudkan Padang Pariaman melahirkan para penghafal Al-Qur’an sebagai salah satu program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka mewujudkan Padang Pariaman religius,” tambah Bupati.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Drs. Azwarman, M.M. mengatakan bahwa dalam rangka mendukung gerakan seribu penghafal Al-Qur’an, Kesra bekerja sama dengan Diskominfo Padang Pariaman melahirkan SIPA (Sistem Infomasi Penghafal Al-Qur’an).

“SIPA merupakan sebuah aplikasi berbasis elektronik yang bertujuan untuk menginventariskan seluruh hafizh/hafizhah yang ada di Kabupaten Padang Pariaman,” ujar Azwarman.

GEBU PAFA merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka mendukung visi Bupati Padang Pariaman yang mewujudkan Padang Pariaman BERJAYA.

Bimtek ini menghadirkan dua narasumber yakni Pimpinan Pondok Tahfidz Al- Azzam Tapsel Dr. C.M.Ali,S.Pd, M.Pd, M.Ch dan Kepala Bidang E-Goverment Dinas Komunikasi dan Informasi Roza Suhendra, SE, M. Cio.

BACA JUGA  Gandeng Komite Intelijen, Padang Pariaman Lakukan Vaksinasi Massal

“Peserta Bimtek berasal dari Ikatan Guru mengaji (IGM) dan perwakilan pondok-pondok tahfizh per kecamatan Se-Kabupaten Padang Pariaman,” jelas Azwarman. (*)

Baca juga: Pawai Khatam Al-Quran, Bupati Agam Andri Warman: Santri Hendaknya bisa Menjadi Hafiz

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Padang Pariaman Buka Latsar CPNS di Anailand Kayutanam
Artikel berikutnyaKantor Kemenag Pessel Sambut Tim ZI Kankemenag Kabupaten Solok