Bupati Padang Pariaman: Perlu Percepatan Pembangunan Jalan Tol

bupati
Padang, SuhaNews – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur berharap pembangunan Jalan Tol Ruas Padang-Pekanbaru terus dikebut. Kendala yang ada akan segera dicarikan solusinya. 

Hal itu disampaikan Bupati dalam raapat Monev Pembangunan Jalan Tol Ruas Padang-Pekanbaru, di Ruang Rapat Istana Gubernur bersama Gubernur, Forkompimda Sumatera Barat dan pihak terkait lainnya, Kamis (16/9).

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Pembebasan Lahan Tol Fokus Persil Tanah

Rapat ini dipimpin  oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi.  Banyak hal yang dibahas terkait percepatan penyelesaian permasalahan terkait pembangunan jalan tol Ruas Padang-Pekanbaru.

Gubernur Sumatera Barat berharap ganti rugi Pelaksanaan Proyek Tol Ruas Padang-Sicincin untuk Segera dibayarkan jika sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan.

Selain itu menurut Gubernur terhadap titik-titik yang punya potensi masalah harus secepatnya dicarikan solusinya, lakukan sinkronisasi di Kabupaten, Kejaksaan, Kepolisian dan pihak lainnya terkait lainnya.

Bupati Padang Pariaman menjelaskanbeberapa penyebab keterlambatan Pembangunan Jalan Tol Ruas Padang – Sicincin tersebut. Setidaknya ada tiga hal, pertama akses jalan ke Lokasi Jalan Tol, aset pemerintah daerah yang terkena penataan lokasi jalan tol dan ketiga sudah ada ynag dinilai tapi belum dibayarkan.

Untuk Daerah Lubuk Alung, Sicincin yang sudah dinilai oleh Apraisal dan sudah diukur, jelas Bupati, untuk segera dituntaskan pembayarannya dan dikerjakan, karena masyarakat banyak yang bertanya-tanya kenapa Proyek jalan tol belum juga dilaksanakan.

“Pada prinsipnya Padang Pariaman mendukung penuh percepatan pembangunan jalan tol, apabila ada permasalahan akan segera menindaklanjutinya dan dicarikan solusinya” ujar Suhatri Bur

Dalam Rapat Monev Pembangunan Jalan Tol Ruas Padang-Sicincin Bupati didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rudi Rahmad, SE., MM., Kabag Prokopim Riki Zakaria, SH., MH, dan Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Fauzil Irawadi, ST., MT. (*)

BACA JUGA  Ok Oce Madani Sumatera Barat Bantu Korban Bencana di Padang Pariaman

Baca juga: Dishub Pessel Minta Odong-odong Tidak Beroperasi di Jalan Raya

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaCovid-19, Bertambah 7 Orang: 6 Karantina Mandiri, 1 Dirawat
Artikel berikutnyaH.Naharudin: Dharmawanita Salah Satu Kunci Sukses Kinerja ASN