Bupati Sijunjung Berangkatkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam di Pesisir Selatan

Sijunjung, SuhaNews – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir berangkatkan bantuan bagi korban bencana alam yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Senin (11/3/24) dari kediaman Bupati Sijunjung di Bukit Berbunga. 

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Benny Dwifa kepada Ketua Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) di Sijunjung, AKP. Purn Adisman, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung sekaligus selaku Ketua Umum PMI Sijunjung, Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa.

Baca juga: Solsel Tanggap Darurat Bencana Alam, Tim Siaga di Posko Komando

“Kita turut berduka dengan adanya bencana alam tanah lonsor dan banjir yang terjadi di Sumatera Barat dan yang paling parah terkena bencana adalah daerah Pesisir Selatan dengan korban jiwa 23 orang dan 4 orang masih di nyatakan hilang,” ujar Bupati Benny Dwifa.

Acara pemberangkatan bantuan ini dihadiri oleh Kadis Pertanian, Ir. Ronaldi, Kadis Sosial, Yonfritas, ST.MT, Kadis Dagperinkop, Ir. Yulizar, MP, Kadis Kominfo, David Rinaldo, SSTP, Kabag Prokopim, Admiriska, S.AP, Kabag PBJ, Defri Antoni, SE, MM, Dirut PDAM, Doni Novriedi, SH dan dari BPBD, Yan Hadian.

Ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terkena musibah di Pesisir Selatan.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, bantuan ini juga segera disalurkan Pemerintah Daerah Sijunjung untuk membantu memenuhi sandang,mpangan dan papan masyarakat yang terkena musibah,” harap Bupati Benny.

Kepada  Bupati Benny juga berpesan agar selalu berhati hati dan jaga kesehatan dan keselamatan selama diperjalanan

“Semoga tim yang berangkat mengantarkan bantuan selamat sampai tujuan dan selamat sampai pulang,” harap Bupati. 

Adapun bantuan yang disalurkan ini terdiri dari Beras sebanyak 1,1 Ton, Minyak Goreng, Mie Instan, Minuman kaleng, Pakaian, Kain Sarung dan lainnya. Dicko/Wewe

BACA JUGA  Menteri Sosial RI Bantu Korban Tanah Longsor di Timbahan, Solok Selatan

Baca juga: Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto Kunker Menanganan Bencana Alam ke Sumbar

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -