Bupati Sijunjung Dukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

gerakan
Sijunjung, SUhaNews – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mendukung gerakan 10 juta bendera merah putih, yang digagas oleh Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung. Hal ini sejalan dengan arahan Dirjen Populpum Kemendagri RI. 

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Redi Susilo, Forkopimda juga ikut menyerahkan secara simbolis bendera kepada kepada Wali Nagari perwakilan Kecamatan, di RTH Muaro Sijunjung, Rabu (10/8/22).

Baca juga: Gubernur Sumbar Intruksikan ASN Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

Bupati Sijunjung dalam arahnnya mengatakan bahwa Gerakan 10 juta bendera merah putih ini, merupakan upaya untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pengibaran bendera merah putih selama bulan Agustus sebagai wujud semangat persatuan bangsa terutama di Kabupaten Sijunjung,” ujar Benny Deifa Yuswir, didampingi Sekretaris Daerah, Sijunjung Zefnihan, Asisten, Kepala OPD, Camat, Instansi Vertikal BUMN dan BUMD.

Selain itu, jelasnya, gerakan ini dilandasi pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu rakyat Indonesia, yang selama bulan Agustus akan berkibar di seluruh wilayah Indonesia.

Bupati mengajak seluruh OPD dan Camat untuk menyampaikan kepada warga agar memasang Bendera Merah Putih di masing-masing rumah atau kantor untuk memperlihatkan rasa menghormati para pejuang yang telah berkorban di masa peperangan sampai masa di masa Kemerdekaan sekarang ini.

“Mari kita bangkitkan rasa kebangsaan dan bela negara pada hati kita dengan mengibarkan Bendera Merah Putih dilingkungan kita masing-masing,” tambah Bupati (Noven/Wewe)

Baca juga: Ribuan Bendera Merah Putih Dibagikan ke Pengendara

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Sijunjung Gelar Temu Ramah dengan Legiun Veteran
loading...
Artikulli paraprakTemui Wamendag, Wabup Tanah Datar Ajukan Pembangunan Beberapa Pasar
Artikulli tjetërMeriahkan HUT RI, TP-PKK Malalak Gelar Berbagai Perlombaan