Bupati Sijunjung Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor

Sijunjung, SuhaNews – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir salurkan bantun untuk korban banjir bandang dan longsor di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Sabtu (27/4).

Bupati Benny didampingi Kadis Sosial, Paperi, Satpol PP, BPBD, Pimpinan Baznas, Pengurus PMI, Unsur Prortokoler, Camat Kupitan, menyerahkan bantuan kepada Nurani, salah seorang korban banjir ddan longsor. 

Baca juga: Bupati Solok Bantu Korban Longsor di Lembang Jaya

Kedatangan Bupati bersama rombongan di Desa Kampung Baru disambut oleh Kepala Desa Kampung Baru, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang, LPM, Karang Taruna, BPD, FKPM, Perangkat Desa serta Wali Nagari Batu Manjulur bersama dengan lembaga, Ketua KAN dan BPNnya.

Selain meninjau bencana alam di Desa Kampung Baru, bupati juga meninjau lokasi rumah korban longsor An.Nurani  serta Jembatan Desa di Dusun Guguk Bulek.

Banjir bandang yang terjadi pada malam takbiran, Selasa (9/4) lalu, menyebabkan beberapa tiang  jembatan tergerus, jalan Kabupaten Sijunjung menuju Batu Manjulur badan jalan bergeser dan dua rumah rusak dihantam longsor itu.

Bupati juga melakukan ramah tamah di Kantor Desa Kampung Baru sambil menikmati jamuan Bundo Kanduang  dan TP PKK Desa Kampung Baru.

“Karena agenda yang cukup padat sesudah lebaran, baru hari ini kami melihat secara langsung korban longsor yang terjadi malam takbiran lalu,” ujar Bupati Benny. 

Namun dengan tidak mengurangi rasa hormat kami , alhamdulilah saat ini  kami serahkan bantuan kepada ibu Nurani berupa bantuan  dari Dinsos berupa sembako dan pangan, dari Baznas Sijunjung berupa santunan tunai, dari PMI berupa sembako, mohon Ibu Narani terima untuk dapat meringankan rasa dukanya.

“Mohon maaf dengan keterlambatan kami berkunjung kesini, akibat kegiatan Pemda yang cukup padat sebelumnya,” lanjut Benny.

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Tapan, Pesisir Selatan

Menurut Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM, Bupati juga akan membantu berupa alat berat untuk mengeluarkan dan membuang bongkahan tanah yang menutupi rumah  Nurani dan rumah Deswita.

“Insha Allah , PC mini  akan kita  kerahkan  untuk membuang tanah tersebut,” imbuh Benny Dwifa Yuswir.

Bupati Benny berpesan kepada Kades Kampung Baru dan Wali Batu Manjulur, untuk lebih sering mengingatkan akan keluhan masyarakat terkait bencana ini.

“Ada 2 buah jembatan yang tergerus oleh banjir bandang  serta terjadinya pada KM 5 ruas jalan kabupaten dari Padang Sibusuk ke Batu Manjulur terjadi pergeseran tanah yang menimbun jalan tersebut,” ujar Benny Dwifa. 

Tokoh Masyarakat Kampung Baru, Al Jasri Khatib Bungsu  menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati dan rombongan meninjau  lokasi  bencana di Desa Kampung Baru ini.

“Semoga kegiatan ini bernilai ibadah mendapat paha dari Allah SWT, semoga bapak sehat selalu,  panjang umur dan amanah dalam pengabdian demi Sijunjung Maju,” ujar Al Jasri Khatib. Wewe

Baca juga: Longsor di Surian, Akses ke Solok Selatan Kembali Putus

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -