Dekranasda Agam Lakukan Temu Bisnis UMKM dengan Pengusaha Riau

temu
Pekanbaru, SuhaNews – Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman dan Ny. Titik Irwan Fikri, mengikuti temu bisnis UMKM unggulan Sumatera Barat dengan pengusaha buyer atau pedagang Riau di Kota Pekanbaru, 10 sampai 13 November, di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Dalam pertemuan ini, Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Agam didampingi Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Agam Dedi Asmar, Sekretaris Disperindagkop dan UKM Agam Aguska Dwi Fajra, Kepala Bidang Perindustrian Disperindagkop dan UKM Elfi Suyenti, Kasi Produksi Pengembangan dan Teknologi, Eva Walni bersama sejumlah dekranasda.

Baca juga: Dekranasda Paluta, Provinsi Sumatera Utara Kunjungi Kota Pariaman

“Kegiatan temu bisnisi ini sebagai salah satu upaya mengembangkan peluang pasar UMKM unggulan di daerah agar bisa dikenal ke daerah luar,” ujar Ketua Dekranasda Agam Ny. Yenni Andri Warman, Jumat (12/11).

Dari kegiatan ini, jelas Ny. Yenni, terbangun kemitraan yang saling menguntungkan antara pelaku UMKM Agam dengan pengusaha atau pedagang para perantau Minang yang sukses.

Sementara itu, Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar, Ny. Fitria Amelia Audi Joinaldy mengatakan, kegiatan temu bisnis dilaksanakan dalam rangka kerjasama kemitraan antara Pemprov Sumatera Barat dengan Pemprov Riau melalui Dekranasda, serta menukar informasi tentang perkembangan produk agar terjalin kemitraan.

“Pada hakikatnya kita memfasilitasi dan menjembatani pelaku usaha atau UMKM Sumbar dengan buyer dan pedagang di Riau,” terangnya.

Dekranasda Sumbar bersama Pemrov Sumbar, jelas, Ny. Amelia sangat serius memperkenalkan hasil UMKM atau produk unggulan kerajinan tangan. (*)

Baca juga: Pandemi Covid-19, Dekranasda Sumbar Lakukan Pembinaan Terhadap IKM

Facebook Comments

BACA JUGA  Warga Dilam Kec. Bukit Sundi Ditangkap Karena Narkoba
loading...
Artikel sebelumyaUniversitas Pertamina dan Setjen DPR RI Teken MoU Asosiasi Mitigasi Risiko
Artikel berikutnyaKunjungi Kota Pariaman: Ketua TP PKK Pusat Nikmati The Sunset City of Indonesia