Dekranasda Paluta, Provinsi Sumatera Utara Kunjungi Kota Pariaman

utara
Pariaman, SuhaNews — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius, menerima kunjungan Ketua Dekranasda Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Provinsi Sumatera Utara, Ny. Ade Aan Rostiani Andar Harahap beserta rombongan, Senin (8/11).

Kedatangan Ny. Ade beserta rombongan ke kota Pariaman untuk melakukan study tiru tentang kerajinan dari UMKM yang ada di kota pariaman.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Dekranasda Sumbar Lakukan Pembinaan Terhadap IKM

“Kerajinannya Kota Pariaman bagus dan patut untuk ditiru, kita akan adopsi untuk bisa diterapkan di daerah Palupa”, ujar Ny.Ade, sdi Galery Dekranasda kota Pariaman,

Kerajinan yang ada di galery ini, jelasnya, begitu memikat hati, baik itu berupa Batik, Sulaman peniti emas, renda, mukena, dan lain-lain yang dikemas sedemikian rupa sehingga bisa memikat minat orang-orang untuk membelinya.

Ny. Ade juga memuji kreativitas masyarakat Kota Pariaman yang inovatif dengan karya-karya mereka, sehingga mampu membuat hasil kerajinan yang sangat bagus sekali, dan bisa bersaing di dunia luar.

“Rasanya tidak sia-sia perjalanan kami datang jauh-jauh dari Kabupaten Paluta, ke Dekranasda Kota Pariaman, karena banyak hal yang bisa kami bawa sebagai motivasi untuk  masyarakat Palupa”, ucap Ny.Ade .

Kami merasa sangat senang dan puas atas sambutan dan layanan yang diberikan oleh Ketua Dekranasda Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius dengan anggotanya.

Ny.Ade dan rombongan membeli kerajinan dan kuliner, yang  tersedia di Galery Dekranasda Kota Pariaman, sebagai oleh-oleh untuk kerabat mereka di Paluta.

Ny.Lucyanel Genius Umar mengapresiasi kunjungan Dekranasda Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Provinsi Sumatera Utara karena berbagi pengalaman dan sharing informasi. (*)

Baca juga: Disambut Wawako Solok, Kunjungan Ketua Dekranasda Sumbar Bina IKM

Facebook Comments

BACA JUGA  Semen Padang Bantu Pemko Pariaman 100 Alat Pengolah Sampah
loading...
Artikel sebelumyaWakil Walikota Solok Buka Workshop Penyusunan Jadwal Retensi Arsip
Artikel berikutnyaPimpin Rapat Terbatas, Walikota Solok: Berusahalah Menyenangkan Semua Orang