Bupati Solok Bersama Tiga Kepala Daerah Tinjau Gempa Pasaman Barat

bersama
Pasaman Barat, SuhaNews  – Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar bersama tiga Kepala Daerah lainnya di Sumatera Barat mendatangi lokasi Gempa Bumi di Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (27/02/2022).

Ketiga Kepala Daerah yang datang bersamaan itu yakni Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM, Wabup Pesisir Selatan Rudi Ariyansyah, S.Si.

Baca juga: KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Kunjungi Korban Gempa Pasaman

Dalam kesempatan ini, Bupati Epyardi Asda didampigi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Asisten II Drs. Syahrial, MM, Kepala SKPD dan rombongan Kabupaten Solok Peduli.

“Saya mengajak rekan-rekan pejabat pada hari ini untuk datang ke Pasaman Barat dengan membawa bantuan yang mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara kita yang terkena dampak musibah gempa.” tutur Bupati Solok Epyardi Asda.

Bantuan dari Kabupate Solok, jelas Epyardi Asda, berupa Alat Berat Excavator, uang sejumlah Rp100 juta, bantuan pangan berupa sembako dan hasil pertanian, serta peralatan sandang berupa tikar dan selimut.

“Pemerintah Kabupaten Solok juga memberikan bantuan dapur umum dan tenaga medis untuk membantu penanganan korban gempa,” ujar Epyardi Asda.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pejabat dan Bapak Bupati Solok atas bantuan yg diberikan, semoga menjadi berkah bagi kita semua,” ujar Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi.

Kami laporkan, ujar Hamsuardi, sejak malam 26 Februari 2022 lebih dari 10.000 orang yang mengungsi, ada sekitar 2.000 rumah yang mengalami kerusakan, dan juga ada salah satu masjid yang roboh.

Di akhir kunjungan, Bupati Solok bersama rombongan meninjau lokasi pusat terjadinya gempa yang merobohkan salah satu rumah ibadah yakni Masjid Raya Kajai.

BACA JUGA  Nagari Kacang Terima Eskavator dari Bupati Solok

“Kita akan memberikan bantuan pembangunan kembali Masjid Raya Kajai ini,” ujar Bupati Solok, Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: ASN Kemenag dan Penyuluh Agama Diminta Lakukan Trauma Healing bagi Korban Gempa

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGubernur dan Wagub Sumbar Sambut Kedatangan Ketua Umum PBNU Di Sumbar
Artikulli tjetërDipimpin Andri Defioka, Ketua Umum Lantik Pengurus APSI Sumbar