Bupati Solok Epyardi Asda Kukuhkan KAN dan Bundo Kanduang Nagari Salayo

SuhaNews— Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo M. Mar kukuhkan kepengurusan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Salayo, Kecamatan Kubung, Sabtu (17/12/22).

Adapun ketua KAN terpilih periode 2022-2027 yang dikukuhkan adalah H. Donny Indra Dt. Rajo Diaceh, SH, LLM. kukuh kukuh kukuh kukuh

kukuh

Pada kesempatan itu juga di hadiri oleh wakil ketua DPRD kabupaten solok Ivoni munir beserta anggota DPRD kabupaten Solok  Sutan M bahri dan Aurizal, S.Pd yang merupakan putra terbaik Nagari Salayo

Selain itu juga di hadiri oleh ketua LKAM Provinsi Sumatera Barat, Bapak Kapolres Solok, DPMN Kabupaten Solok, camat kubung, Wali nagari Se-kecamatan Kubung dan niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai dan tokoh masyarakat Nagari Salayo

Baca juga: Bupati Solok Cup 2022 Ditutup, Gunung Talang Juara

Ketua LKAAM Sumbar dalam Sambutannya menyampaikan bahwasanya pengukuhan KAN salayo ini merupakan Pengukuhan yang istimewa karna di hadiri lengkap oleh seluruh pejabat pemerintahan.

Wali Nagari Salayo  Ronal Reagen, ST dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati Solok yang sudah berkenan hadir di Nagari Salayo pada pengukuhan KAN dan Bundo kanduang Nagari selayo.

“Suatu kebanggaan terbesar bagi kami masyarakat Nagari Salayo Atas kehadiran Bapak Bupati Solok pada pengukuhan KAN Salayo, sebelumnya kami mengucapkan terimakasih  banyak bapak Bupati karna semenjak bapak menjabat , Nagari Salayo mendapatkan APBD sebanyak  2.4 miliyar, di banding dari anggaran tahun-tahun sebelumnya ini lah yang paling besar selain itu pada tahun ini Salayo juga mendapatkan bantuan Normalisasi batang lembang” Ungkap Ronal.

Penutup sambutannya Wali Nagari Salayo Ronal Reagen, ST berharap kepada Bupati Solok Supaya lebih banyak lagi berkunjung ke Nagari Salayo.

BACA JUGA  Di Pakan Kamih Salayo, Kakan Kemenag Kampanyekan Serftifikasi Produk Halal

Baca juga: Bupati Solok Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Nagari

Bupati Solok didampingi Wali Nagari Salayo Ronal Reagen menyerahkan keris amanah kepada ketua KAN terpilih. Tak hanya kepengurusan Ketua KAN, pada kegiatan ini juga dilangsungkan pengukuhan Ketua Bundo Kanduang Nagari Salayo oleh ketua Bundo Kanduang Kecamatan Kubung.

Bupati Solok dalam sambutannya menghimbau kepada masyarakat Nagari Salayo, mari menjaga kedamaian, ketenangan dan kemakmuran di nagari yang kita cintai. “Indak ado kusuik yang indak salasai, selagi kita punya niat yang baik untuk menyelesaikan semuanya.” ucap beliau.

Bupati menjelaskan bahwa kehadirannya merupakan kewajiban sebagai Kepala Daerah untuk melindungi adat istiadat, kedamaian dan ketenangan diseluruh nagari se-Kabupaten Solok.

Sebagai Bupati, ia berharap bisa memberikan makna yang baik karena niatnya maju untuk pengabdian dan sisa hidupnya berguna bagi masyarakat banyak khususnya Kab. Solok.

“Mari kita doakan dan mendukung kepengurusan KAN yang baru,” ajaknya

Terakhir beliau berpesan kepada kepengurusan KAN periode 2022-2027 agar menjadikan balai adat sebagai rumah untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat.

Baca juga: Bupati Solok Serahkan Mobil Ambulance kepada 9 Puskesmas

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -