Bupati Solok Epyardi Asda Temu Ramah dengan Masyarakat Sungai Nanam

Sungai Nanam, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar dan Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi beserta rombongan melakukan kunjungan kerja serta temu ramah dengan masyarakat Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Selasa (7/2/2023).

Ikut mendampingi Bupati Solok antara lain Pimpinan DPRD Ivoni Munir, Asisten I Syahrial, Plt. Asisten II Deni Prihatni, Camat Lembah Gumanti dan unsur Forkopincam, Direktur PDAM Alahan Panjang, Pimpinan Bank Nagari cabang Alahan Panjang, Ketua IGTK, Himpaudi se Kec. Lembah Gumanti, tokoh Adat dan tokoh Agama.

Baca juga: Bupati Solok Pimpin Safari Ramadan ke Masjid Nur Hidayah Sungai Nanam

Delvi, Wali Nagari Sungai Nanam, menyampaikan aspirasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Solok atas pengecoran jalan Kapalo Banda Sungai Nanam yang telah rampung dikerjakan, Irigasi Banda Sawah Tangah, perbaikan jalan rusak, Bahu Jalan, Jembatan.

“Ada sekitar Rp4,5 Milyar dana yang diberikan Pemerintah Kabupaten Solok kepada Nagari Sungai Nanam,” ujar Delvi.

Melalui Dinas Koperindag, masyarakat diberikan pembinaan produksi dodol atau Taji, dengan nilai dari aset mencapai Rp65 Juta.

Di samping itu, jelas Delvi, ada juga program Bedah Rumah, Normalisasi Sungai, Jalan Usaha Tani, Program PISEW. Program tersebut menjadi Icon Program yang dipresentasikan di tingkat Sumbar.

Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sungai Nanam atas sambutan yang luar biasa.

“Kita akan usahan program Pamsimas untuk masyarakat Nagari Sungai Nanam pada anggaran tahun 2024,” ujar Athari Gauthi Ardi.

Jalan Kapujan, Kec. Tigo Lurah ke Sungai Nanam akan dibangun. Masyarakat Sungai Nanam akan  merasakan dampak dari pembangunan Jalan tersebut.

Sementara Bupati Solok, Epyardi Asda mengatakan bahwa saat ini Program-program di Kabupaten Solok berjalan dengan baik. Maju atau tidaknya sebuah daerah juga bisa dilihat dari tingkat pendidikan yang ada di daerah tersebut.

BACA JUGA  Diluncurkan Presiden, Padang Pariaman Siap Dukung Program OSS

“Jika fasilitas sekolah tidak layak bagaimana daerah tersebut akan berkembang. Pendidikan merupakan aset investasi untuk masa depan, karena itu penting untuk membangun sekolah-sekolah yang layak dan sesuai dengan standar,” ujar Epyardi Asda.

Membangun Nagari, jelas Epyardi Asda, tidak hanya tanggung jawab Pemerintah Daerah, masyarakat dan semua lini juga harus ikut andil dalam membangun Nagari. (Wewe)

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Tampung Aspirasi Pedagang Pasar Sungai Nanam

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -