Bupati Solok Hadiri Musrenbang nagari Muaro Pingai

Bupati Solok H. Gusmal saat memberikan sambutan pada Musrenbang Nagari Muaro Pingai.

Solok, SuhaNews. Bupati Solok H. Gusmal menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nagari Muaro Pingai kecamatan Junjung Sirih, Rabu (11/12).

Ikut menghadiri acara yang berlangsung di kantor wali nagari setempat kepala DPMN Si Is, S.STp, Camat Junung Sirih Herman, Forkopimcam, Wali Nagari se Kecamatan Junjung Sirih, Ketua BPN dan tokoh masyarakat Muaro Pingai.

Pejabat Wali Nagari Muaro Pingai Nofiasdi, S.Pd mengatakan bahwa Musrenbang Nagari merupakan bahan yang akan dibawa ke Musrenbang Kecamatan nantinya. Ia menambahkan bahwa rumusan yang akan dibahas dalam Musrenbang Nagari ini sudah melalui rembuk jorong tentang hal-hal yang akan diusulkan.

Bupati Solok H. Gusmal yang memberikan sambutan mengawalinya dengan ucapan selamat atas suksesnya Pilwanan Badunsanak diakhir November 2019 yang lalu.

Bupati mengatakan bahwa Musrenbang salah satu upaya menyamakan persepsi untuk kelanjutan pembangunan di nagari yang diusulkan ke pemerintah daerah. Pemerintah akan membantu mewujudkan berbagai rencana pembangunan yang telah di siapkan oleh masyarakat.

H. Gusmal juga menyampaikan harapan melalui musrenbang ini dapat menyiapkan berbagai program kegiatan yang maksimal untuk kedepannya. Untuk itu dipesankan kepada perangkat nagari dan BMN agar dapat menerima seluruh masukan / aspirasi dari masyarakat untuk di jadikan skala prioritas.

“Lakukan sistem musyawarah dari tingkat bawah untuk menemukan kesepakatan dalam nagari, usulkan perencanaan pembangunan sesuai dengan kebutuhan, tetap jaga samangat gotong royong dan kebersamaan dalam lingkungan masyarakat sebagai bentuk wujud kepedulian kita pada lingkungan dan sesama,” tutup Bupati.
Salah satu bahasan dalam Musrenbang Nagari Muaro Pingai ini adalah hasil evaluasi RKP tahun sebelum nya, yakni tentang lanjutan perbaikan jalan menuju kantor wali nagari, lanjutan peningkatan beberapa jalan di nagari Muaro Pingai, lanjutan peningkatan irigasi.
Selain itu juga tentang peningkatan alat-alat posyandu dan melaksanakan pelatihan SDM tingkat nagari, pelatihan adat serta pelatihan program stunting di Nagari.Red

Facebook Comments

loading...