Bupati Solok Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50

bupati

Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok Epyardi Asda, hadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50, di Gedung Solok Nan Indah pada Jum’at (04/03/22).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Solok Epyardi Asda, anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, Kepala OPD, Forkompimcam, Camat se-Kabupaten Solok, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Nagari beserta jajaran, serta tamu undangan lainnnya.

Baca juga: Tahun 2022, TP-PKK Lubuk Basung Duta Agam ke Provinsi

“Hari ini merupakan hari istimewa karena merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK di Indonesia,” ujar Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi.

Melalui Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini, jelas Ny. Emiko, diharapkan gerakan PKK kembali pada ruhnya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga.

Dengan tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK: Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”, Ny. Emiko menghimbau agar makna yang terkandung dalam tema tersebut harus melekat dalam hati sanubari semua pengurus TP-PKK.

“Tema ini juga harus menjadi tekad kita bersama, bahwa kita ingin mendedikasikan semua pengabdian kita untuk ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat, yang juga berarti untuk kemajuan negara dan bangsa Indonesia,” tuturnya menambahkan.

Momentum Peringatan HKG PKK Ke-50 harus dijadikan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program.

dalam setiap program tersebut harus disesuaikan dan diselaraskan dengan program dan kebijakan pemerintah daerah, serta dalam penerapannya harus menggunakan pendekatan partisipatif dan kerjasama.

“Saya senantiasa mendorong agar ada nuansa pembaharuan dalam Gerakan PKK, jangan monoton, dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan Pemerintah,” tambah Ny. Emiko Epyardi.

Momentum Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tahun 2022 ini, tambahnya, menjadi titik tolak kita untuk memompa semangat pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas kita dalam pemberdayaan keluarga dalam arti luas.

BACA JUGA  Bupati Solok Tutup Rangkaian HUT ke-109 dan Festival 5 Danau

“Saya merasa tema yang diangkat untuk peringatan HKG PKK ini sangatlah tepat sekali,” ujar Bupati Solok Epyardi Asda. 

Kita sebagai abdi negara, jelasnya, mempunyai kewajiban untuk berbakti kepada negara, dan harus bisa berbagi dengan sesama. Hal itu perlu untuk kita maknai secara bersama. Mudahan-mudahan kehadiran kita di sini menambah rasa bakti kita terhadap negeri ini.

“Denga adanya kerjasama dan bantuan TP-PKK Kabupaten Solok beserta jajaran, akan dapat mewujudkan dan menjadikan Kabupaten Solok menjadi lebih maju lagi,” ujar Bupati Epyardi Asda .

Momentum peringatan Hari Gerak PKK Ke-50 Tahun ini, tambah Bupati,  semoga menjadi motivasi bagi kita semua, khususnya kaum perempuan di dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. (Wewe)

Baca juga: Wakil Gubernur Hadiri Peringatan HUT ke-18 Kabupaten Solok Selatan

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWalikota Hendri Septa Resmikan Galeri Ekraf Madani Gunung Pangilun
Artikulli tjetërPHBI Kabupaten Solok Gelar Tabligh Akbar Isra Mikraj 1443 H di Islamic Center