Bupati Solok Jadi Narasumber Rakor Kebijakan Merdeka Belajar,

Padang, SuhaNews – Bupati Solok, Epyardi Asda  menjadi narasumber pada Rakor Peran Serta Pemda dan Mitra Pembangunan dalam Mendukung Kebijakan Merdeka Belajar, Senin, 30 Oktober 2023 di Grand Hotel Basko Padang.

Rapat Koordinasi yang digelar oleh BBPMP (Baai Besarenjaminan Mutu Pendidikan) Sumbar ini diikuti oleh Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sumatera Barat : Dr. Muslihuddin, M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Kab. Solok  Zainal Jusmar, S.Pd, MM.,M.Si., Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Pendidikan dari enam Kabupaten/Kota di Sumbar, KEpala Dinas Pendidikan SUmbar, pengawas sekolah dan Ketua MKKS SMP.

Baca juga: 116 Pendidik PAUD Sijunjung Ikuti Bimtek Kebijakan Merdeka Belajar

Diundangnya Bupati Solok sebagai Narasumber pada Rakor ini tidak terlepas dari peningkatan Delta Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) atau peningkatan Rapor Pendidikan  tertinggi di Sumatera Barat.

Bupati Solok mengatakan bahwa Kurikulum Merdeka ini merupakan metode yang sangat tepat dan up to date sesuai dengan perkembangan zaman.

“Melalui Kurikulum Merdeka dapat memberikan kesempatan kepada pendidik untuk mengelaborasi dan mengeksplorasi semua kegiatan peserta didik kita sesuai dengan bakat dan potensi yang dimiliki oleh anak-anak itu sendiri.

Dengan menggali potensi yang dimiliki oleh anak-anak.jelas Epyardi Asda, maka akan dapat menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas untuk kemajuan daerah.

“Maju mundurnya suatu daerah tergantung pada Sumber Daya Manusianya, semakin tinggi tingkat ilmu yang dimiliki oleh warga maka akan semakin negara itu.

Langkah awal yang dilaksanakan dalam memajukan mutu pendidikan di Kabupaten Solok, papar Epyardi Asda , dengan mengefisienkan  waktu PBM dari 6 hari menjadi 5 hari dengan memaksimalkan jam belajar menjadi Fullday School.

”Untuk menunjang program Fullday School, maka kita menargetkan untuk membangun musala di seluruh SD dan SMP di Kabupaten Solok,” papar Epyardi Asda .

BACA JUGA  Pesisir Selatan Juara Umum PORSADIN VI Sumatera Barat

Dalam meningkatkan semangat kerja para pendidik, tambah Epyardi Asda, dengan menempatkan mereka sesuai dengan penempatan yang diinginkan oleh tenaga pendidik itu sendiri, sehingga memberikan kenyamanan dalam bekerja dan mengajar.

“Prestasi Delta Assessment Nasional ini dapat diraih berkat kolaborasi dan kerjasama Solok Super Team yang saling membantu dalam mewujudkan mutu pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Solok,” tegas  Epyardi Asda. Wewe

Baca juga: 74 Guru MAN 1 Kota Payakumbuh Ikuti Workshop Merdeka Belajar

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -