Bupati Solok Kukuhkan Pengurus Pusat Masyarakat Alam Gumanti

solok
Bekasi, SuhaNews –Bupati Solok H. Epyradi Asda mengukuhkan Pengurus Pusat Masyarakat Alam Gumanti (MAG) Kecamatan Lembah Gumanti dan Hiliran Gumanti, Minggu (22/5) di London School of Public Relation (LSPR)  Transpark Bekasi, Jawa Barat.

Pengukuhan Pengurus Pusat MAG ini dirangkai dengan acara halal bihalal dengan tema Menyatukan langkah dan mengambil Peran turut Membangun Kampung Halaman.

Baca juga: Gubernur Sumbar Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting

Selain dihadiri Bupati Solok juga hadir Ketua Dewan Pembina MAG H. Abu Hanifah Junjungan, Ketua Dewan Pengawas MAG H. Zainal Dasliar, Founder dan CEO LSPR Communication and Bussiness Institute Dr. Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, Dewan Dewan Pembina Yayasan Pesona Pribadi Sejahtera Kemal Efendi Gani, Kepala OPD Kabupaten Solok, Camat Lembah Gumanti dan Hiliran Gumanti, Walinagari se-Kecamatan Lembah Gumanti dan Hiliran Gumanti, Ketua BPN dan KAN Kecamatan Lembah Gumanti dan Hiliran Gumanti, Tokoh Masyarakat, Jajaran Pengurus MAG dan Undangan lainnya.

Founder dan CEO LPSR Communication and Bussines Instiute, Dr (HC) Prita Kemal Gani berharap dengan adanya pertemuan ini akan membawa kemajuan bagi kampung halaman kita Alam Gumanti.

Ketua Umum Masyarakat Alam Gumanti (MAG), Irwan Sutan Rajo Endah menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan. Ini adalah salah satu pengabdian saya dalam membangun kampung halaman.

“Dengan telah dkukuhkan PP-MAG, maka kami akan menyusun program baru karena tidak ada kepengurusan sebelumnya,” ujar Irwan Sutan Rajo Endah.

Ada 3 program utama, jelas Irwan Sutan Rajo Endah, yakni Menyusun program kerja masyarakat alam gumanti, Membentuk MAG nagari dan Membentuk MAG perantauan.

“MAG tidak hanya membangun masalah duniawi, juga membangun akhirat, dengan akan membangun masjid MAG di Jabodetabek,” jelas Irwan Sutan Rajo Endah.

BACA JUGA  Bupati Solok Tandatangani Berita Acara dan Peta Kesepakatan Batas Wilayah

Bupati Solok, Epyardi Asda bangga atas undangan yang diberikan oleh MAG. Organisasi kemasyarakatan MAG bagi kita adalah potensi yang harus dioptimalkan.

“Alhamdulillah, masyarakat Minang diberikan bakat alami untuk dagang. dan rata-rata berhasil di rantau. Setiap daerah, keberadaan masyarakat Minang mendapat tempat,” ujar Epyardi Asda.

Jika kita bicara MAG, jelas Epyardi Asda, yang terdiri dari 2 kecamatan, banyak potensi, banyak tokoh seperti bapak Gamawan Fauzi. Masyarakat Kabupaten Solok harus bisa mengikuti perkembangan zaman.

Saya senang, papar Epyardi Asda, banyak paguyuban. Ini juga salah satu wadah memupuk kedermawanan, saling berbuat, saling berbagi, adanya jalinan komunikasi yang baik antara perantau dan kampung halaman.

“Bagi bapak ibu yang berhasil marilah kita bersama-sama membangun alam Gumanti, baik sektor pertanian maupun sektor pariwisata yang potensial, dan saya akan mempermudah kepengurusan perizinan jika itu bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Epyardi Asda.

Saya mempunyai prinsip, jelas Epyardi Asda, anggaran berbasis kebutuhan masyarakat bukan anggaran berbasis kebutuhan pejabat. Dampak yang dihasilkan adalah naiknya tingkat perekonomian Kabupaten Solok dari tahun sebelumnya.

Terkait informasi yang berkembang di rantau pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa jabatan bupati adalah jabatan politik, sehebat apapun orang pada jabatan politik pasti ada yang suka dan tidak suka.

“Saya berpesan pada masyarakat perantau, jangan cepat menerima informasi tanpa disaring kebenarannya. Saya siap dengan masyarakat Gumanti yang di rantau dalam membangun nagari semoga masyarakat kita semakin sejahtera,” jelas Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: Ketua LKKAM Agam Kukuhkan LKAAM Kecamatan Lubuk Basung

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBuka Aua Sarumpun Geopark Festival, Wabup Richi Aprian Harap Memunculkan Potensi Nagari
Artikulli tjetërResidivis Pelaku Narkoba Ditangkap Polres Solok