Bupati Solok Lakukan Serah Terima Rel Bongkaran dengan Kementerian Perhubungan

bupati
Bupati Solok menandatangani berita acara serah terima rel bongkaran dari Kementerian Perhubungan
Arosuka, SuhaNews  – Bupati Solok  Capt. H. Epyradi Asda, Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar melakukan menerima Rel Bekas Bongkaran di Stasiun Singkarak, Kabupaten Solok dari Direktur Sarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI  Dr. Djarot Tri Wardhono, ST, MT., Selasa, 30 Agustus 2022 di Stasiun Singkarak.

Acara serah terima rel bekas ini juga dihadiri oleh Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Sumatera Bagian Barat  Supardi, Kepala Balai Transportasi Darat Wilayah III Sumatera Bagian Barat Ardono, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM., Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Djoni, Kepala OPD, Camat X Koto Singkarak Crismon Darma, Forkopimcam, Walinagari, Ketua BPN dan KAN, tokoh tokoh Agama dan Adat Koto Singkarak.

Baca juga: Wawako Zohirin dan Dirjen Perkeretaapian Tinjau Stasiun Sawahlunto

Bupati Solok H. Epyardi Asda  menyampaian rasa syukurnya terealisasinya serah terima rel bekas bongkaran dari Kementerian Perhubungan kepada masyarakat Pemerintah Kabupaten Solok.

‘Terima kasih kepada Kementerian Perhubungan atas bantuan rel bongkaran sehingga dapat dipergunakan untuk perbaikan jembatan pada masing-masing nagari di Kabupaten Solok.

“Dengan visi Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat, kita ingin membangun daerah ini,” tambah Epyardi Asda.

Bupati juga menginfirmasikan bahwa Perpustakaan Nasional RI memberikan bantuan sebesar Rp10 Milyar untuk pembangunan Gedung Perpustakaan Kabupaten Solok.

Sementara Kementerian Perdagangan juga mermberikan anggaran sebesar Rp6 Milyar untuk Pembangunan Pasar Tradisional menjadi Pasar Modern Sungai Nanam.

Sementara Direktur Sarana Perkeretaapian Dr. Djarot Triwardhono, ST, MT) mengatakan bahwa sebagai bentuk pelayanan publik dari Kementerian Perhubungan adalah dengan melakukan pembaruan rel kereta api.

“Dengan adanya pembaruan inilah, rel bongkaran bisa kami serahkan kepada Bupati Solok  untuk pembangunan di daerah ini” jelas Djarot Triwardhono.

BACA JUGA  MAN 1 Bukittinggi Raih Juara 2 Festival Budaya 2020

Rel bekas ini, jelasnya, akan dipergunakan untuk pembangunan jembatan penghubung di masing-masing nagari di Kabupaten Solok.

Djarot Triwardhono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat beserta Bupati dan Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi atas dukungannya dalam membantu Kementerian Perhubungan mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik.

Usai melakukan penandatanganan berita acara serah terima rel bongkaran kereta api oleh Bupati Solok dan Direktur Sarana Perkeretaapian dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi rel bongkaran. (Wewe)

Baca juga: PT. KAI Persiapkan Reaktifasi Kereta Api di Sawahlunto

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakNy. Harneli Mahyeldi Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Provinsi Sumbar
Artikulli tjetërBupati Agam: Tingkatkan Kinerja Camat Tanjung Mutiara!