Bupati Solok Pimpin TSR ke Masjid Al-Fallah Jorong Kubang Nan Duo

bupati
Sirukam, SuhaNews – Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok yang dipimpin Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar kunjungi Masjid Al-Fallah Jorong Kubang Nan Duo, Nagari Sirukam,  Kecamatan Payung Sekaki, Senin, 18 April 2022.

Dalam kunjungan ini Bupati didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. H. Emiko Epyardi Asda, Pimpinan DPRD Ivoni Munir, Asisten II Drs. Syahrial, MM., Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si., Staf Ahli Eva Nasri, SH, MM., Kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD, Camat Payung Sekaki Azizurrahman, S.Sos., Forkompimcam, Walinagari Sirukam Romi Febriandi, Ketua BPN,  Ketua KANdan Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Masyarakat Nagari Sirukam.

Baca juga: Bupati Solok Safari Ramadan ke Masjid Nurul Huda Jorong Tampunik

“Sebuah kebagian bagi kita masyarakat nagari Sirukam karena dari 74 nagari di Kabupaten Solok, nagari ini dipilih menjadi salah satu nagari yang dikunjungi oleh Bapak Bupati Solok bersama rombongan TSR,” ujar Walinagari Sirukam, Romi Febriandi.

Pada tahun 2022 ini, jelas Romi Febriandi,  Nagari Sirukam mendapatkan anggaran sekitar Rp7,8 Milyar dan dana dari pusat sekitar Rp800 juta.

“Total dana untuk Sirukam kurang lebih Rp8,6 Milyar,” ujar Romi Febriandi.

Bupati Solok Epyardi Asda menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nagari Sirukam atas dukungan dan kerjasamanya dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Mohon doa dan dukungan dari Bapak Ibu,  semoga saya bisa tetap istiqamah mengemban tugas dalam memajukan Kabupaten Solok ini,” ujar Epyardi Asda.

Bupati kembali menegaskan bahwa ia akan berkomitmen  dengan anggaran berbasis kebutuhan rakyat di samping itu telah dilakukan transparansi anggaran sehingga masyarakat bisa mengetahui untuk apa saja anggaran diberikan.

BACA JUGA  2 Pendekar Hadang Perjalanan Bupati Eka Putra Menuju Lintau Buo Utara

“Pemerintah Kabupaten Solok telah menyerahkan bantuan eskavator ke Nagari Sirukam dan telah dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk pembangunan jalan usaha tani,” ujar Epyardi Asda.

Pemerintah Kabupaten Solok, tambah Epyardi Asda, juga menyediakan bibit gratis bagi masyarakat yang ingin bertani. Silahkan lakukan pendataan kelompok tani dan lakukan pengusulan bibit gratis kepada pemerintah daerah melalui Walinagari.

Bupati Solok menyerahkan bantuan untuk Masjid Al-Falah berupa uang Rp10 juta dan sebuah jam dinding, serta bantuan Al-Qur’an dari Kantor Kemenag Kabupaten Solok sejumlah 12 Al-Qur’an.  Tausiyah disampaikan  oleh Ustadz H. Zulkifli, S. Ag, MM. (Wewe)

Baca juga: Safari Ramadan, Gubernur Mahyeldi Sampaikan Keistimewaan Orang Bertaqwa

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPenetapan Awal Syawal, Kemenag akan Gelar Rukyatul Hilal di 99 Titik
Artikulli tjetërPolres Solok Kota Ciduk Lelaki 33 Tahun Karena Narkoba di Tanjung Paku