Bupati Solok Salurkan Santunan untuk Anak Yatim

bupati
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar ., dan Baznas menggelar buka bersama sekaligus penyerahan santunan kepada anak yatim, Selasa, 19 April 2022 di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda, Sekda Medison, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua Baznas H. Sukardi, Camat se-Kabupaten Solok, Walinagari se-Kabupaten Solok.

Baca juga: LKKS Agam Salurkan Paket Sembako Lebaran untuk Anak Yatim

Ketua Baznas H. Sukardi mengatakan bahwa akan memberikan santunan untuk anak yatim, fakir miskin di panti asuhan.

Santunan ini merupakan dana zakat yang diterima dari ASN dan masyarakat Kabupaten Solok sekitar Rp35 juta. Santunan akan diserahkan kepada sekitar 212 anak anak yatim, fakir miskin yang ada di 4 nagari.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar.bersyukur bisa bertemu dengan anak yatim pada malam 17 Ramadhan.

“Setiap tahun Baznas memberikan santunan kepada anak anak yatim dan pada tahun ini diberikan kepada 212 anak yatim dari 4 nagari,” ujar Epyardi Asda.

Harapan saya, jelas Epyardi Asda, ke depannya anak anak yatim, fakir dan miskin setiap nagari juga bisa mendapatkan santunan.

“Saya juga akan membuat himbauan atau surat edaran kepada pengusaha yang ada di Kabupaten Solok untuk membayar zakat melalui baznas Kabupaten Solok,” ujar Epyardi Asda.

Kepada penerima samtunan, jelas Epyardi Asda, berharap agar mempergunakan santunan itu dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan. (Wewe)

Baca juga: Wakil Walikota Asrul Dinobatkan sebagai Bapak Anak Yatim Padang Panjang

bupati bupati bupati bupati 

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solok Sampaikan Nota Pengantar KUA-PPAS TA 2023
loading...
Artikulli paraprakSambut Nuzul Quran, Kabupaten Solok Gelar Tabligh Akbar
Artikulli tjetërAsdep Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan Kunker ke Kabupaten Solok