Bupati Solok Serahkan Bantuan Alsintan Pompa Air kepada Kelompok Tani

Arosuka, SuhaNews – Bupati Epyardi Asda serahkan bantuan Alsintan Pompa Air untuk Kelompok Tani se-Kabupaten Solok, Senin, 15 Juli 2024 di lapangan Kantor Bupati Solok di Arosuka.

Acara ini juga dihadiri Dandim 0309 Solok  Letkol Kav Sapta Raharja. S.I.P., Ketua TP-PKK Kab Solok Ny Emiko Epyardi Asda, Kepala BSIP Prov Sumbar, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin, S.Sos, M.Si., Staf Ahli Bid. Kemasyarakatan dan SDM drg. Muswir Yones Indra, MM., Asisten I Drs. Syahrial, MM., Kepala Dinas Pertanian Drh. Kennedy Hamzah, Kepala OPD, dan Ketua Kelompok Tani.

Baca juga: Wagub Sumbar Serahkan Dua Unit Alsintan dan Enam Ribu Benih Ikan pada Kelompok Tani Alahan Panjang

Kepala Dinas Pertanian  Drh. Kennedy Hamzah mengatakan bahwa bantuan Pompa Air yang diserahkan ini dimaksudkan untuk perluasan Areal Tanam (PAT) padi.

“Bantuan ini diserahkan kepada kelompok tani sebanyak 84 Unit yang terdiri dari Pompa Air 3 Inchi sebanyak 79 Unit dan Pompa Air 4 Inchi sebanyak 5 Unit,” ujar Kennedy Hamzah.

Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda berharap bantuan Pompa Air ini dapat membantu peningkatan hasil tani masyarakat, karena tidak ada lagi titik lahan pertanian yang susah air.

“Manfaatkanlah bantuan ini semaksimal mungkin, agar hasil pertanian meningkat,” ujar Epyardi Asda.

Pada kesempatan ini, Bupati Solok, Epyardi Asda, Damdim 0309 Solok Letkol Kav Sapta Raharja. S.I.P dan Ketua TP- PKK Ny Emiko Epyardi Asda menyerahkan bantuan pompa air ini secara simbolis, dilanjutkan dengan penyerahan pompa air kepada ketua kelompok tani lainnya. Wewe

Baca juga: Gubernur Serahkan Bantuan Alsintan kepada 13 Gapoktan Kota Pariaman

Facebook Comments

BACA JUGA  Kadis Dikpora Tutup Bimtek Peningkatan Kompetensi Kepala SMP
- Advertisement -
- Advertisement -