Kadis Dikpora Tutup Bimtek Peningkatan Kompetensi Kepala SMP

bimtek
Arosuka, SuhaNews – Kepala Dinas Pendidika Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Zainal Jusmar menutup secara resmi Bimbinngan Teknis Peningkatan Komptensi Kepala SMP, Kamis (4/11) di SMPN 3 Gunung Talang.

Bimbingan Teknis ini dilaksanakan selama empat hari,1-4 November 2021. Diikuti oleh 72 kepala SMP, terdiri atas 67 Kepala SMPN dan 5 SMPS di Kabupaten Solok. Selama empat hari, para kepala sekolah mendapatkan bimbingan dari Widyaprada LPMP Sumbar dan Dosen IAIN Bukittinggi.

Baca juga: Dibuka Wawako, Kota Solok Gelar Bimtek Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Dana Bantuan Keuangan Kepada Parpol

“Alhamdulillah, bimtek ini berjalan dengan lancar dan sukses, tidak ada peserta yang sakit maupun izin selama kegiatan  berlangsung,” ujar Zainal Jusmar didampingi Kabid Pembinaan SMP, Nila Kesumawati.

Panitia mengumumkan 10 peserta teraktif dan komunikatif. Kepala SMPN 3  Gunung Talang, Yenni,  S. Pd,  meraih peringkat Pertama pada kegiatan Bimtek peningkatan Kompetensi Kepsek SMP se-Kabupaten Solok ini. 

Selain Yenni, kepala SMP yang masuk dalam 10 besar ini adalah Afrilita, Kepala SMPN 7 Lembah Gumanti, Endra, Kepala SMPN 1 Danau kembar, Elfi Noviarni, Kepala SMPN 6 Kubung, Suardi, Kepala SMPN 5 Kubung, Vera Herlili, Kepala SMPN 2 Gunung Talang, Zulfayetis Kepala SMPN 1 Gunung Talang Nurmailis, Kepala SMPN 1 Kubung, Nofemrid Ekdiani Kepala SMPN 1 Pantai Cermin dan Risna Delvita Kepala SMPN 3 Bukit Sundi,

bimtek“Alhamdulillah,  saya tidak menyangka akan mendapat peringkat pertama. Semua ini tentu berkat dukungan dari pihak Komite sekolah,  majelis guru dan bimbingan orang Dinas Pendidikan, ” sebut Yenni, S. Pd. 
 
“Bimtek ini digelar berawal dari hasil penilaian prestasi kinerja kepala sekolah yang dilakukan pada bulan September 2021 yang lalu,” ujar Plt. Kadispora Kabupaten Solok, Zainal Jusmar.
Bupati Solok,  H. Epyardi Asda sangat mendukung kegiatan yang telah diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Solok ini.
“Saya berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kompetensi para Kepala SMP yang ada di Kabupaten Solok, sehingga kembali bisa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan anak-anak di Kabupaten Solok,” papar Epyardi Asda. (Wewe)

Facebook Comments

BACA JUGA  Polres Pesisir Selatan Gelar Gebyar Vaksinasi di Mapolsek Lunang Silaut
loading...
Artikel sebelumyaKanker Mata: Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Muhammad Farhan Meninggal Dunia
Artikel berikutnyaMasjid H. Alisma Alius Dibangun di Nagari Batang Barus