Bupati Solok Serahkan Bantuan Kepada Pelaku UMKM dan IKM

Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo menyerahkan bantuan alat usaha kepada pelaku UMKM dan IKM di Kabupaten Solok, Kamis, 21 Maret 2024 di Aula Islamic Center Koto Baru.

Penyerahan alat usaha ini dihadiri  oleh Kepala DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si., Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Zulmarnus, Kepala DPMPTSP dan Naker Drs. Aliber Mulyadi, Camat dan para Pelaku UMKM/IKM yang menerima bantuan.

Baca juga: Bupati Solok Hadiri Rapat Koordinasi Tematik Motivasi Usaha bagi UMKM

Kepala DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri mengatakan bahwa hal ini dalam rangka mewujudkan Visi Pembangunan di Kabupaten Solok Tahun 2021 sampai  2026, Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok sebagai Kabupaten terbaik di Sumatera Barat  pada misi ketiga meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor Pertanian, UMKM, Perdagangan dan Pariwisata.

“Jumlah bantuan yang diserahkan sebanyak 1.982 peralatan yang terdiri alat cetak kerupuk ubi, Panci Kukus, Panci Aluminium, Peralatan Bor, Kompor Gas, Gerinda Tangan, Kuali Besar, Martil Logam, Etalase Makanan serta Gerobak Dorong,” ujar Ahpi Gusta Tusri.

Bupati Solok Epyardi Asda mengucapkan Alhamdulillah karena bersama Solok Super Team sektor UMKM, Industri dan Perdagangan di Kabupaten Solok sudah lebih diperhatikan.

“Saya mendukung langkah yang diambil oleh Dinas Koperindag (DKUKMPP) dalam meningkatkan perekonomian melalui Bantuan bantuan Alat Usaha ini,” ujar Epyardi Asda.

Bupati Solok Serahkan Bantuan Kepada Pelaku UMKM dan IKM 1Masyarakat dapat secara mandiri mengembangkan usaha dan bisnisnya sehingga berpotensi meningkatkan perekonomian.

“Jika Perekonomian bagus maka Kabupaten Solok akan menjadi daerah makmur,” tambah Epyardi Asda.

Jika ada usaha yang memiliki kualitas yang bagus, tambah Epyardi Asda, maka pemerintah siap membantu pemasarannya ke pasar yang lebih besar sehingga sedikit demi sedikit maka perekonomian akan terus meningkat. Wewe

BACA JUGA  Universitas Paramadina dan MGMP Ekonomi DKI Jakarta Selenggarakan ToT Literasi Ekonomi dan Keuangan Digital

Baca juga: Fernando Sinaga Sebut UMKM di Kaltara Tak Rasakan Dampak Pemilu

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -