Bupati Solok Terima Beragam Permintaan Jamaah Masjid Baitul Makmur Paninjauan

Paninjauan, SuhaNews – Kunjungi Masjid Baitul Makmur Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto Diatas, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar menerima beragam usulan dari masyarakat. Dari Jalan hingga mesin bajak sawah diminta oleh masyarakat.

“Pemerintah kabupaten Solok di bawah naungan Solok Super Tim (SST) selalu berusaha untuk lebih dekat dengan masyarakat seperti melakukan kunjungan lapangan dan Safari Ramadhan ini,” ujar . Epyardi Asda, Jumat,  31 Maret 2023 di Masjid Baitul Makmur Nagari Paninjauan.

Baca juga: Kapolres Solok Kota Hadiri Safari Ramadan Provinsi ke Ponpes Taruna Rabbani

Adapun usulan masyarakat Nagari Paninjauan di antaranya Pengecoran jalan Kubu ke Aripan, Pengecoran jalan Balansieh ke Kayu Jati, Jalan Paninjauan ke Batu Laweh untuk Usulan 2024, Rehab Puskesmas Panjinjauan dan tambahan Peralatan, rehab Pustu Sibarambang dan Tanjung Balik, Perbaikan Musala dan Pagar SD 26 Aie Batumbuk Paninjauan, Renovasi Atap dan Pengedaman Samping Puskesmas Sulit Air, Irigasi Gurun Pinang si Nawa Sawah Tongah, ampu Jalan di Nagari Paninjauan Satu Paket.

Kemudian penyelesian pPembangunan Musala SMP 2 X Koto Diatas, bedah rumah, pengadaan Mesin Bajak Sawah jenis Mesin Kura-Kura untuk 13 Kelompok tani, dan pengedaman tebing belakang SDN 22 Paninjauan.

Dalam kesempatan ini Bupati didampingi oleh Dalam kunjungan ini, Bupati Solok didampingi Sekda Kab Solok Medison, S. Sos, M. Si., Asisten I  Drs. Syahrial, MM., Asisten II Deni Prihatni, ST, MT., Asisten III Editiawarman S.Sos, M.Si., Kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag H. Zulkifli, Camat Riswandi Bahaudin, Forkopimcam, Walinagari Paninajuan Jhon Hendri  , Ketua KAN, BPN, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang.

“Saya kagum dengan Masyarakat Paninjauan karena lebih mengutamakan pembangunan rumah Allah SWT hingga bisa menjadi semegah ini,” ujar Epyardi Asda.

BACA JUGA  Karang Batonggak Sungai Abu Karya Yandra Susanto Juara 1 Lomba Menulis Legenda

Bupari berharap masyarakat agar ikut mengawasi pekerjan perusahaan yang bekerja di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Solok dan jika ada kesalahan maka laporkan langsung kepada Inspektorat ataupun kepada Saya,” tambah Epyardi Asda.

Sebelumnya, Wali Nagari Paninjauan Jhon Hendri menyampaikan terima kasih masyarakat Nagari Paninjauan karena Pemerintah Kabupaten Solok sudah membangun jalan bagus.

“Masyarakat dan Perantau Nagari Paninjauan sedang membangun Islamic School Center dengan kisaran biaya sekitar Rp450 juta,” ujar Jhon Hendri.

Jhon Hendri menambahkan bahwa dari 74 nagari di Kabupaten Solok hanya Nagari Paninjauan yang belum punya kantor Wali Nagari permanen. Karena itu, ia berharap Bupati Solok bisa mencari solusi terhadap permasalahan ini.

Dalam kunnjungan ini, Buati menyerahkan bantuan Rp10 juta untuk pembangunan masjid. (Wewe)

Baca juga: Bupati Solok Pimpin Safari Ramadan ke Masjid Nur Hidayah Sungai Nanam

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -