Bupati Solok Tinjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2020

103
bupati solok
Solok, SuhaNews – Bupati Solok, H. Gusmal tinjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2020 di Salayo, Selasa (12/5/2020). Dalam peninjaun ini, Bupati didampingi oleh Kepala BKP Editiawarman, Staf Ahli Bupati Solok Mulyadi Marcos, Kapolsek Kubung Afdimon, Koramil Kubung, Kasubag Humas Afriyanto.

Operasi Ketupat tahun ini, pihak kepolisian ikut menegakkan aturan PSBB (Pembatasan Sosisal Berskala Besar). Karena itulah, selain menegakkan tertib berlalu lintas, kepolisian  ikut menyatu dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di beberapa posko yang ada.

“Operasi  ketupat ini dalam rangka menyukseskan tertib berlalu lintas dan pelaksanaan PSBB di Sumatera Barat,” jelas Bupati Solok, Gusmal.

Karena masih dalam masa PSBB, jelas Gusmal, ia berharap petugas kepolisian yang berjaga di pos pengamanan ketupat 2020 bisa mengawasi lalu lintas kendaraan dan orang, sehingga PSSB ini berjalan dengan baik, agar mata rantai penyebaran covid-19 bisa diputus.

“Petugas diharapkan bisa melaksanakan semua ketentuan yang berlaku untuk PSBB,” jelas Gusmal.

Bupati Solok berharap petugas kepolisian bisa memantau jumlah penumpang dalam satu kendaraan. Psycal distancing diharap  bisa dilaksanakan, sehingga jumlah penumpang maksimal hanya 50 persen dari kapasitas yang ada.

Di samping itu, jelas Gusmal, pastikan setiap orang memakai masker, baik pengendara maupun penupang.  Kemudian kepolisian juga dapat memberikan pelayan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Operasi ketupat 2020 ini bersamaan dengan pandemi covid-19,” jelas Gusmal.

bupati solokKarena itulah, selain membuka pos pengamanan, Pemkab Solok juga membuka empat pos di perbatasan, yakni di Lubuk Selasih, perbatasan Padang-Solok, Pos Kacang dan Paninggahan untuk perbatasan Tanah Datar dan Solok, serta Posko Utama di Arosuka. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...