Bupati Solsel Ajak Warganya Isi Kemerdekaan Dengan Majukan Kabupaten

Bupati
SuhaNews – Bupati Solok Selatan H Khairunas mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan yang telah dicapai oleh para pahlawan hingga akhirnya Indonesia bisa merdeka 77 tahun lalu. Salah satunya adalah dengan menjalankan tanggung jawab kita sesuai dengan kapasitasnya.

Menurut Bupati, sesuai visi Kabupaten ‘’Mewujudkan Solok Selatan Maju dan Sejahtera’’ dibutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat. Solok Selatan yang maju dan sejahtera adalah harapan yang harus kita wujudkan bersama melalui kerja keras sesuai dengan kapasitas dan tupoksi kita masing-masing.

“Jangan pernah lelah untuk terus berjuang demi memajukan Kabupaten yang kita cintai ini, kami sebagai pemerintah daerah berkomitmen untuk selalu berpihak kepada kepentingan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat, dengan menghadirkan pemerintah ada ditengah-tengah masyarakat,” kata Khairunas dalam malam resepsi HUT RI ke-77 di halaman Kantor Bupati, Padang Aro, Rabu (17/8/2022).

Saat ini pemerintah terus berusaha untuk mewujudkan cita-cita tersebut melalui berbagai upaya untuk membawa kabupaten ini bergerak menuju arah yang lebih baik dalam satu setengah tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati H. Khairunas dan H. Yulian Efi.

Semakin baiknya perkembangan Solok Selatan sudah mulai terlihat dari mulai banyaknya penghargaan yang diterima seperti Pemerintah Daerah Pencapaian Peningkatan Skor Indeks Pencegahan Korupsi terintegrasi tertinggi di Sumatera Barat, Pemerintah Daerah sertifikat tanah terbanyak tahun 2021, dan Kantor Pertanahan Solok Selatan penerbitan sertifikat tanah terbanyak tahun 2021 dari KPK.

Kemudian, Solok Selatan juga masuk dalam lima besar implementasi manajemen kinerja tingkat nasional.

“Prestasi tersebut merupakan kerja keras kita semua dan menjadi kebanggaan bagi kita masyarakat Kabupaten Solok Selatan. Tentu semestinya ini menjadi motivasi bagi kita bersama, bahwa Solok Selatan ‘BISA’, kita bisa berprestasi dan mengejar ketertinggalan, bahkan melampaui daerah lain,” tegasnya.

BACA JUGA  Rusma Yul Anwar Serahkan Hadiah Kompetensi Olah Raga Nasional (KOSN) 2021

Khairunas melanjutkan, ke depan pemerintah telah mempersiapkan program-program untuk merealisasikan visi dan misi tersebut.

Di tahun ini terdapat beberapa program yang telah dan akan kita realisasikan, yakni program seragam gratis untuk seluruh siswa baru; lanjutan pembangunan Kantor Bupati; lanjutan pembangunan Taman Kota Padang Aro dan Taman Kota Muara Labuh; dan Pembangunan Perpustakaan Daerah.

Lalu peningkatan dan pengembangan Jalan Poros Kantor Bupati; penambahan kuota BPJS Kesehatan sebesar 2.500 orang; peningkatan jalan tembus Solok Selatan-Dharmasraya; dan program pengembangan UMKM melalui even-even dan pengadaan barang/jasa pemerintah daerah.

Terakhir, Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Solok Selatan memiliki potensi yang yang sangat besar. Untuk itu potensi ini masih digali, dirawat, dijaga, dan dikelola degan baik.

Sehingga inilah saatnya bagi Kabupaten Solok Selatan bngkit, sesuai dengan tema Besar Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia yakni ‘PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT’.  Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMeski di Ujung Negeri, Upacara HUT RI ke 77 Kecamatan Tigo Lurah Berjalan Khidmat
Artikulli tjetërPeringati HUT RI Ke-77, kecamatan Tigo Lurah Gelar Pawai Alegoris