Bupati Solsel Khairunas Beri Kuliah Umum Latsar CPNS Anggkatan 24

Bupati Solsel Khairunas Beri Kuliah Umum Latsar CPNS Anggkatan 24
SuhaNews – Bupati Solok Selatan Khairunas tampil sebagai narasumber pada Kuliah umum Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan 24 yang diselenggarakan oleh PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi yang dilaksanakan secara daring pada Selasa (6/7/2021).

Dalam kuliah umum yang bertemakan Strategi dan Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut, Khairunas menyebutkan bahwa untuk mewujudkan birokrasi yang handal dan mendunia sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021 – 2024 yang sedang disusun, menurut Bupati diperlukan nilai-nilai universal yang harus dimiliki ASN

“Diantaranya terkait integritas, nasionalisme, profesionalisme, berwawasan global, penguasaan teknologi informasi, bahasa asing, networking, hospitality, serta enterpreneurship,” terang Bupati.

Bupati juga mengajak para peserta diklat agar nantinya dalam bertugas bisa berinovasi dan memberdayakan potensi yang mereka miliki guna menunjang kelancaran tugas dalam melayani masyarakat.

Khairunas yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Sumbar dan seorang pengusaha tersebut juga berbagi cerita terkait pengalaman hidupnya, termasuk awal mula berkarir sebagai Anggota DPRD Kab. Solok (ketika Solsel belum berdiri sendiri sebagai sebuah kabupaten), Ketua DPRD Solok Selatan 3 periode, Anggota DPRD Sumbar, hingga menjadi Bupati Solsel terpilih saat ini.

“ASN harus menjaga keikhlasan dan ketulusan, dan senantiasa mengembangkan potensi dirinya dalam bekerja melayani masyarakat, dan itu merupakan salah satu modal dasar dalam menggapai keberhasilan nantinya,” pesannya. Rel

Berita terkait:

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Pendaftaran Seleksi CASN Kemenag Dibuka Hingga 21 Juli 2021, Ini Formasi dan Syaratnya
loading...
Artikel sebelumyaKwarcab Gerakan Pramuka 0302 Kabupaten Solok Gelar Rapat Kerja
Artikel berikutnyaPenanganan Covid-19 dan Pelaksanaan PPKM Mikro, Peran Satgas Kelurahan Dioptimalkan