Bupati Tanah Datar Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Tanah Datar Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV
SuhaNews – Empat belas pejabat administrasi di lingkungan pemerintah kabupaten Tanah Datar, terdiri atas tujuh jabatan eselon III dan tujuh jabatan eselon IV, dilantik oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra. Pada acara pelantikan yang dilaksanakan di aula kantor bupati, Jumat (4/2) tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Richi Aprian, Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, Staf Ahli dan Asisten, Kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Tanah Datar.

Adapun tujuh pejabat eselon III yang dilantik diantaranya Mustika Suarman, ST, MT dilantik sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda, Veri Winora, ST Sekretaris pada Dinas Kesehatan, dr. Susi Julianti Kabid Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan, Purwanto, SP, M.PH Kabid Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan, Syamsuar, S. Kom Sekretaris pada Dinas Dukcapil, Nurlaila, SH Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Dinas Dukcapil dan Elvi Elmedia, S.Kom Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan pada Dinas Dukcapil.

Sementara, untuk eselon IV yaitu Elsi Usiyanti, SE Kasubag Perencanaan pada Dinas Dukcapil, Resti Novelis, S.Kom Kasubag TU pada Kesbangpol, Gusmawati, SH Kasi Ketahanan Bangsa pada Kesbangpol, Dayantos, S.ST Kasubag Umum dan Kepegawaian Kantor Camat Rambatan, Pendriyasni, S.AP Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Kantor Camat Sungai Tarab, Vivi Rianti, SE Kasubag Perencanaan dan Keuangan pada Kantor Camat Sungai Tarab dan Ari Yanti, S.Pd Kasi Tata Pemerintahan pada Kantor Camat Padang Ganting.

Bupati Eka Putra dalam sambutannya usai pelantikan mengungkapkan, bahwa rotasi jabatan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan publik dan demi tercapainya program dan kegiatan prioritas pemerintah daerah.

“Jadikan jabatan ini sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab bagi ASN yang dilantik pada hari ini, kami memilih saudara-saudara karena kami tahu bahwa saudara-saudara sekalian memiliki potensi dan kemampuan dalam mengemban tugas dan pekerjaan ini, sehingga kami mempercayakan dan menempatkannya di posisi jabatan tersebut,” sampai Bupati.

BACA JUGA  Tanah Datar Diskusi Film Dokumenter ''The Rendang Challenge'

Eka Putra berharap, mutasi atau alih tugas ini janganlah diartikan sebagai sesuatu yang memiliki konotatif negatif, namun jadikanlah ini menjadi suatu motivasi bagi saudara untuk berbuat yang terbaik bagi nusa dan bangsa, khususnya untuk kemajuan pelayanan di pemerintahan kabupaten Tanah Datar.

Khusus untuk pejabat administrator dan pengawas pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang notabene berhadapan dan memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat, Bupati juga harapkan agar bekerja dengan serius dan bersungguh-sungguh.

“Berikan pelayanan yang baik dan maksimal terhadap masyarakat, buat masyarakat nyaman dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, jalani tugas dengan penuh tanggungjawab dan disiplin,” pesan Eka.

Lebih lanjut, Bupati juga tidak menginginkan adanya keluhan masyarakat atas pelayanan yang diberikan oleh dinas Dukcapil.

“Jangan mengeluh dengan kekurangan tenaga, berikan dukungan penuh terhadap program unggulan yaitu Peluk Tanda Diri (Pelayanan Publik Tanah Datar di Ujung Jari). Saudara harus betul – betul menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saudara, karena itu mengandung kewajiban, tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan,” tegas Eka Putra.

Di kesempatan tersebut Eka Putra juga ingatkan, kepada seluruh OPD untuk mempersiapkan segala sesuatu yang terkait dengan pelaksanaan program dan kegiatan. Khusus terkait pengadaan barang dan jasa juga diminta segera diproses dari awal tahun, sehingga tidak ada kegiatan yang tidak terlaksana dengan alasan waktu yang tidak mencukupi.

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDeri Asta Buka Secara Resmi Operasi Pasar Minyak Goreng
Artikulli tjetërTahun 2022, Agam Bangun 48 Jaringan Irigasi dan Jalan Usaha Tani