Bupati Tanah Datar Sampaikan Kelebihan Program 1 Rumah 1 Hafiz/hafizah

Bupati Tanah Datar Sampaikan Kelebihan Program 1 Rumah 1 Hafiz/hafizah
Batusangkar, SuhaNews – Bupati Eka Putra menyampaikan kepada santri Pesantren Ramadhan Madrasah Mu’alimin Muhammadiyah Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, bahwa untuk berubah dan meningkat menjadi lebih baik, perubahan bisa terjadi bagi kita, ketika perubahan itu dilakukan dan dimulai dari diri sendiri.  Sabtu (23/4/2022) di aula madrasah setempat.

Salah satu cara untuk menjadi lebih baik bagi generasi muda Tanah Datar, kata Eka, Pemerintah Daerah telah meluncurkan program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah.

“Hafiz dan hafizah adalah insan yang pintar karena mampu menghafal Al Qur’an yang merupakan firman Allah SWT. Dengan hafal Al Qur’an akan tercipta generasi tangguh yang taat kepada Allah SWT,” sampainya.

Dikatakan Eka lagi, di bidang pendidikan para hafiz dan hafizah diberikan berbagai kemudahan.

“Banyak Perguruan Tinggi di Indonesia yang memberikan beasiswa kepada hafiz/hafizah, mulai dari uang masuk sampai biaya selama pendidikanpun di bebaskan. Ini menunjukkan betapa istimewanya hafiz dan hafizah,” katanya.

Ditambahkan Eka, di Tanah Datar sendiri, dengan pemasangan stiker Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah juga akan diberikan beberapa prioritas.

“Bagi rumah yang sudah ditempeli stiker ini, akan diprioritaskan memperoleh bantuan dari pemerintah daerah, misalnya bantuan bedah rumah dan lainnya. Karena itu tentu, Saya harapkan generasi muda di Tanjung Bonai khususnya dan Tanah Datar umumnya untuk mendukung program ini,” sampainya.

Selepas Bupati Eka mengecek siswa yang hafiz/hafizah dan spontan diberi sedikit rezki berupa uang tunai langsung dari sakunya kepada 4 orang siswa yang hafiz dan hafizah, Ia menyampaikan beberapa program unggulan lainnya di Tanah Datar, sekaligus menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah menggelar acara ini.

“Terima kasih atas undangan dan kerja keras semua pantia. Semoga kegiatan ini dinilai ibadah oleh Allah SWT dan dibalas dengan pahala yang setimpal,” tukasnya.

BACA JUGA  Kakankemenag Tinjau Pelaksanaan UAMBNBK di MTsN 2 Bukittinggi

Sebelumnya perwakilan Alumni DR. Hasnida menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bupati bersama rombongan untuk menghadiri undangan.

“Alhamdulillah, walau acaranya dadakan, namun atas sinergi kampung halaman dengan alumni di perantauan kegiatan dari 21 sampai 23 April ini bisa berjalan baik, kehadiran pak Bupati juga menjadi motivasi tersendiri bagi kami, terutama atas kesuksesan Bapak untuk berada sampai di posisi saat ini, bisa menjadi contoh bagi generasi muda kita ini,” katanya. Dajim

BErita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKapolres Solok Kota Hadiri Safari Ramadan Provinsi ke Ponpes Taruna Rabbani
Artikulli tjetërWalikota Solok Buka Pesantren Kilat bagi CPNS dan PPPK