Bupati Tanah Datar Terima Hibah Mobil dari Iwatar Nusantara untuk Nagari Atar

tanah
Tanah Datar, SuhaNews – Ikatan Keluarga Atar (Iwatar) Nusantara hibahnya satu unit mobil kepada Pemerintah Nagari Atar. Kabupaten, Tanah Datar
“Terima kasih kepada perantau Atar yang tergabung ke IWATAR Nusantara atas kepeduliannya kepada kampung halaman,” ujar Bupati Tanah Datar, Eka Putra di kantor Walinagari Atar, Kamis (06/05/2021).
Peran perantau begitu strategis untuk pembangunan daerah. Apalagi dengan kondisi pandemi Covid-19 ini, semakin membutuhkan kerjasama yang semakin erat antar elemen ternasuk perantau memajukan daerah,” ungkap bupati.
Bantuan mobil yang diberikan perantau, menurut bupati juga menunjukkan perantau Iwatar memiliki hubungan yang baik dengan pihak lain yang bisa menunjang dukungan dan perhatian perantau untuk keperluan kampung halaman. Ini perlu terus dijaga.
“Wali nagari agar dapat memanfaatkan semaksimal mungkin untuk keperluan nagari,” ujar Eka Putra.
Mobil ini bisa saja dimanfaatkan untuk mengantarkan orang sakit, anak sekolah atau lainnya agar perantau senang serta jangan lupa perawatan mobil diperhatikan.
“Kita maklumi perantau tidak banyak pulang tahun ini karena larangan pemerintah untuk mencegah lonjakan Covid-19, untuk itu kita doakan perantau Tanah Datar di mana saja berada selalu sehat dan usahanya semakin maju,” lanjutnya.
Ketua Iwatar Nusantara Yusfarman mengatakan baghwa mobil yang diserahkan kepada pemerintah nagari adalah pemberian patner usaha perantau Atar di Bandung yang bergerak di bidang usaha foto copy.
“Berkat kerjasama usaha dengan CV Sinar Jaya Bandung, perusahaan ini memberikan satu unit mobil kepada kami dan selanjutnya kami serahkan ke nagari untuk dimanfaatkan,” ujar Yusfarman.
Perusahaan ini selalu mendukung kegiatan perantau Atar baik saat di rantau maupun untuk keperluan kampung halaman.
“Atas nama masyarakat, kami menyampaikan terima kasih kepada perantau. Ini akan menjadi motivasi bagi kami, Insya Allah akan digunakan untuk kepentingan bersama,” kata Walinagari Atar Halyu Pardi.
keberadaan mobil operasional ini, jelas Wali Nagari, akan sangat membantu karena faktor jarak antar sekolah, puskesmas dengan rumah-rumah masyarakat menjadi kendala selama ini.
Penyerahan mobil ini juga disaksikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan dr. Ermon Revlin, Kadis PMDPPKB Nofenril, Kabag POD Herison, Camat Padang Ganting Reni Susanti. (Dajim)
Baca juga: Pemko Padang Terima Bantuan 1 Unit Bus Tranportasi Kesehatan dari Bank Mandiri Syariah

Facebook Comments

BACA JUGA  Universitas Pertamina Gandeng Kampus Mancanegara, Kolaborasi Perkuliahan dan Riset
loading...