Calon Wali Nagari Simawang, Andri Dt Maliputi Alam Tawarkan 6 Program Unggulan

942
simawang
Simawang, SuhaNews – Sebanyak 21 nagari di Tanah Datar bakal menggelar pemilihan wali nagari serentak pada 2020 ini. Semula direncanakan pemungutan suara pada Rabu, 24 Juni 2020. Namun karena Pandemi Covid-19, tahapan pilwana pun berubah.

Adapaun 21 nagari yang bakal menggelar  pilwana serentak yaitu Singgalang, Tambangan, Koto Baru (X Koto), Gunung Rajo, Batipuh Ateh, Batipuh Baruah, Andaleh, Bungo Tanjung (Batipuh), Guguak Malalo (Batipuh Selatan), Padang Magek, Simawang (Rambatan), Sungai Jambu (Pariangan).

Kemudian Koto Tangah, (Tanjung Emas), Buo (Lintau Buo), Batu Bulek, Balai Tangah, Tepi Selo (Lintau Buo Utara), Sungayang (Sungayang), Sungai Tarab, Simpurut (Sungai Tarab) dan Lawang Mandahiling (Salimpaung).

Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan termasuk salah satu dari 21 nagari yang bakal menggelar pilwana serentak ini. Ada lima calon yang sudah terdaftar bakal bersaing memenangkan suara masyarakat Simawang.

simawangSalah seorang dari lima calon wali nagari 2020-2026 itu adalah . Andri Dt Maliputi Alam S. Sos. I. Anak muda ini mengusung tema JUARA dalam pemilihan wali nagari ini.

“Saya menawarkan 6 Program Unggulan untuk mewujudkan Nagari Simawang yang Jujur Adil dan sejahteRA (JUARA),” ujar Andri Dt Maliputi Alam.

Selain meluncurkan JUARA, Andri Dt Maliputi Alam, juga melakukan aksi sosial diantaranya Penyemprotan dsinfektan, pembagian masker dan Imsakiyah Ramadhan serta pembagian paket THR Lebaran untuk Masyarakat Nagari Simawang.

“Keenam Program Unggulan ini lahir dari diskusi dengan tokoh tokoh Agama, Adat dan cerdik pandai, aspirasi masyarakat serta sumbangsih pemikiran dari kaula muda Nagari Simawang,” jelas Andri Dt Maliputi Alam.

Adapun 6 Program unggulan iru adalah 1) Penguatan kegiatan keagamaan melalui GERAKAN BABALIAK BASURAU; 2) Peningkatan pelayanan aparatur pemerintahan nagari dan pelayanan publik melalui Program E – NAGARI; 3) Peningkatan sumber daya manusia dengan Program SATU RUMAH SATU SARJANA; 4) Meningkatkan peran pemuda dalam percepatan pembangunan nagari melalui program RUMAH SIAP KERJA serta menumbuhkankembangkan minat dan pretasi di bidang olahraga melalui PONS (Pekan Olahraga tahunan Nagari Simawang).

Selanjutnya 5) Mensinergikan pemerintahan nagari, UMKM, Kelompok tani, Kelompok Nelayan, dan Perantau dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalu program LUMBUNG NAGARI; dan 6) Memperkuat peranan Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang dalam memperbaiki Tatanan Sosial berlandaskan ABS -SBK melalui gerakan MUSYAWARAH MUFAKAT.

“InsyaAllah 6 Program Unggulan ini diharapkan mampu mengatasi berbagai persoalan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” ujar Andri Dt Maliputi Alam. Wewe

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...