Camat Kubung Datangi Warga Koto Baru Yang Rumahnya Dihantam Pohon Kelapa

koto baru
Koto Baru, SuhaNews – Dua musibah melanda Koto Baru, kecamatan Kubung Kabupaten Solok. Sabtu (6/6/2020) kebakaran melanda kandang ayam milik Fondra di Gaga Koto Baru. Sementara Jumat malam (5/6) sebuah rumah kayu berukuran 4 × 5 di kawasan Lansanak, Jorong Bukit Kili ditimpa pohon kelapa. 

“Rumah kayu tersebut ditimpa pohon Kelapa tumbang, Jumat (5/6) malam,” ujar Camat Kubung Ricky Carnova, Sabtu (6/6).

Angin kencang yang dibarengi gerimis yang terjadi pada pada Jumat malam, jelas Ricky Carnova, mengakibatkan tumbangnya pohon Kelapa yang berada di lokasi rumah kayu milik Otra Mulyadi (35) tersebut.

“Otra Mulyadi bersama istri dan dua anaknya dikejutkan oleh hantaman keras di atap rumah sekitar pukul 20.00 Wib,” jelas Camat Kubung, sebagaimana dilansir Beritanda1.com.

Akibat peristiwa ini, korban sekeluarga kaget dan lari keluar rumah. Korban makin histeris ketika menyaksikan pohon kelapa tumbang Otra Mulyadi sekeluarga mendapati atap rumahnya remuk dibagikan atap ditimpa pohon Kelapa.

koto baru”Tidak ada korban jiwa. Tetapi rumah korban mengalami rusak berat di bagian atapnya,” kata Ricky Carnova.

Camat Kubung Ricky Carnova prihatin dan terenyuh melihat kondisi rumah korban yang ditimpa pohon kelapa. Apalagi keluarga ini merupakan keluarga pra sejahtera penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa

“Kita bergotoroyong bersama masyarakat untuk membenahi rumah korban yang rusak. Sekaligus mengevakuasi pohon kelapa yang menimpa rumah korban,” jelas Ricky.

Editor: Wewe        Sumber: Beritanda1.com

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...