Camat Kubung Harap Wali Nagari Yang Baru Dilantik Selaraskan Pembangunan Dengan RPJMD

Camat Kubung Harap Wali Nagari Yang Baru Dilantik Selaraskan Pembangunan Dengan RPJMD
Camat Kubung Ricky Carnova bersama Sekda Kab. Solok Aswirman saat serah terima beberapa waktu yang lalu.
Koto Baru, SuhaNews. Senin (20/1) akan menjadi lembaran baru bagi 54 nagari di Kabupaten Solok dengan dilantiknya Wali Nagari Terpilih hasil Pilwana Serentak 28 November 2019 yang lalu. Camat Kubung Harap Wali Nagari Yang Baru Dilantik Selaraskan Pembangunan Dengan RPJMD

Tujuh diantara 54 Wali Nagari ini hasil Pilwana Serentak pada 7 nagari di kecamatan Kubung, serta satu Pengganti Antar Waktu (PAW) yakni Wali Nagari Panyakalan, demikian disampaikan oleh Camat Kubung Ricky Carnova, SSTP, MM saat dihubungi SuhaNews.

Ricky Carnova yang baru menerima mandat sebagai camat Kubung pada 31 Desember 2019 yang lalu mengajak para Wali Nagari untuk membangun dan memajukan nagari.

“Dengan telah dilantiknya Wali Nagari Terpilih, kita pererat kembali silaturrahmi dan hilangkan batas yang muncul akibat proses Pilwana, Biduak Lalu Kiambang Batawik,” ujar Ricky.

Camat Kubung juga mengajak Wali Nagari untuk memahami aturan dan regulasi yang ada, baik dalam adminitrasi maupun dalam keuangan. Agar jangan sampai ada Wali Nagari terherat kasus hukum.

Tak lupa putra nagari Cupak ini mengajak Wali Nagari untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian pada masyarakat, agar selaras dengan penghasilan yang diterima sebagai Wali Nagari.

“Wali nagari dan BPN beserta seluruh lembaga sebagai perwujudan pemerintahan nagari harus hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai representasi negara tuk melindungi segenap masyarakat (nawacita 1) karena masih ada “PR” yang harus kita tuntaskan terutama masalah sosial kemasyrakatan,” ajak Ricky

Menutup pembicaraan terkait pelantikan Wali Nagari ini, Ricky juga mengajak Wali Nagari dalam penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nagari (RPJMN) yang harus diselesaikan paling lama 3 bulan setelah pelantikan.

“Harus memperhatikan prioritas pembangunan daerah, perencanaan yang disusun harus selaras dengan RPJMD sehingga adanya arah kebijakan pembangunan nagari dan daerah (kabupaten) selaras,” tutupnya.

BACA JUGA  Polres Solok Kota Semprotkan Disinfektan di Wilayahnya

Adapun tujuh Wali Nagari Terpilih dalam Pilwana Badunsanak Serentak yang diikuti oleh 7 Nagari di kecamatan Kubung Saok Laweh : Irwin Saputra, Koto Hilalang : Yuliendra, Gantung Ciri : Hendri Y,  Tanjung Bingkung : Mardanus, Gauang : Rizal Idzeko, Salayo : Ronal Reagen,  ST, Koto Baru : Afrizal K.

Sedangkan untuk Wali Nagari Panyakalan AE. Dt. Bdr. Kayo merupakan PAW dari Irwan Sastra Eka Putra, M.Pd yang mengundurkan diri karena lulus PNS di Kementerian Agama. Moentjak

 

Berita Terkait :

 

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaJoserizal, Pejuang Kemanusiaan Asal Minang Menghadap Sang Khalik
Artikel berikutnyaH. Amriwal Kukuhkan Pengurus OSIM MAN 3 Solok