Camat Lubuk Basung Lantik Empat Penjabat Wali Nagari Persiapan

camat
Lubuk Basung, SuhaNews – Camat Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Ade Harlien melantik empat Pj Wali Nagari Persiapan di Kantor Nagari Lubuk Basung, Kamis (9/12).

Empat Pj Wali Nagari Persiapan yang dilantik yakni Pj Wali Nagari Persiapan Surabayo dijabat Windra Purnama, Pj Wali Nagari Persiapan Sungai Jariang, Indranova, Pj Wali Nagari Persiapan Sangkir, Gustiawarman dan Pj Wali Nagari Persiapan Kandih, Gusmardi.

Baca juga: Sekda Agam Dilantik, Edi Busti Gantikan Jetson

“Semoga pada 2022 nagari persiapan pemekaran dari Nagari Lubuk Basung sudah definitif,” harap Camat Lubuk Basung, Ade Harlien.

Nagari definitif, jelas Ade Harlien, sangat didambakan oleh masyarakat. Proses pendefinitifan nagari persiapan di Lubuk Basung, sudah masuk tahap pembahasan ranperda di DPRD Kabupaten Agam.

“Kita berharap Perda pendefinitifan nagari persiapan ini cepat selesai, supaya dapat segera masuk proses selanjutnya,” ujarnya.

Nagari Lubuk Basung dimekarkan menjadi lima nagari yaitu, Nagari Persiapan Suarabayo, Sungai Jariang, Sangkir, Kandih dan Parik Panjang.

“Nagari itu sudah tiga tahun berstatus sebagai nagari persiapan, yang dipimpin oleh Pj ditunjuk langsung dari ASN,” jelas Ade Harlien.

Empat dari lima Pj, jelas Ade Harlien, kembali kita lantik karena sudah tiga tahun menjabat. Satu orang lagi masa jabatannya diperpanjang, karena baru setahun menjabat.

“Masa jabatan Pj Wali Nagari Persiapan ini maksimal tiga tahun, bisa diperpanjang apabila baru menjabat satu atau dua tahun,” terangnya. (*)

Baca juga: Camat X Koto Diatas Lantik Jumaini jadi PJS Wali Nagari Sulit Air

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok, Sehari Bertambah 16 Orang, Total Sudah 174 Terkonfirmasi
loading...
Artikel sebelumyaHadiri HUT Dharma Wanita, Walikota Sawahlunto Baca Puisi
Artikel berikutnyaUPZ Sekolah Salurkan Zakat Rp1,6 Miliar dari Baznas Agam