Cerdas Qur’an Padang TV, SDIT Al Madaniy Juara I

cerdas
Padang, SuhaNews – SDIT Al Madaniy Lubuk Basung keluar sebagai juara I Cerdas Qur’an Padang TV tingkat Kabupaten Agam, 

Sekolah di bawah naungan Yayasan Wakaf Generasi Madaniy ini berhasil mengantongi 200 poin, meraih poin tertinggi setelah berhasil menyisihkan dua SD lain di partai final, yang digelar di Studio Padang TV, Kota Padang, Kamis (3/2) sore.

Baca juga: Juara MTQ Online II, Bupati Agam Serahkan Hadiah

Sementara juara 2 dan 3 diraih oleh SDN 20 Pahambatan, Kecamatan IV Koto dengan raihan 150 poin dan SD Islam Batu Taba, Kecamatan Ampek Angkek raihan 120 poin.

Sementara itu, harapan I diraih SDN 12 Padang Koto Gadang Kecamatan Palembayan, Harapan II SDN 32 Paninjauan Kecamatan Tanjung Raya dan harapan III SDN 32 Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara.

“Saya bangga, anak-anak kita ini dapat tampil maksimal di Cerdas Qur’an Padang TV,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, yang menghadiri final Cerdas Qur’an itu.

Bupati mensupport kegiatan ini agar dapat dilaksanakan setiap tahun, karena Cerdas Qur’an sejalan dengan program unggulannya dalam pengembangan tahfiz di Kabupaten Agam.

Secara pribadi, bupati yang akrab disapa AWR ini berikan reward khusus pada mereka yang meraih juara I,II dan III itu. Mengingat satu regu berjumlah tiga orang, masing-masingnya Rp1,5 juta untuk juara I, Rp1 juta juara II dan Rp500.000 juara III.

“Ini bukti perhatian kita pada anak-anak berprestasi yang telah berjuang disebuah kompetisi. Jangan lihat jumlahnya karena itu relatif, tapi lihatlah bagaimana perhatian yang diberikan,” sebutnya.

“Tentu kita berharap pendidikan agama juga jadi prioritas, di samping kurikulum pendidikan formal lainnya,” katanya.

Selain tingkat SD, final Cerdas Qur’an tingkat SMP bakal dilaksanakan besok, di Studio Padang TV.

BACA JUGA  Testimoni Bupati Eka Putra Pada Peluncuran Buku Biografi H. Arnis Saleh, Saudagar Emas Minangkabau

GM Padang TV, Rita Gusveniza menyebutkan, Cerdas Qur’an ini sudah dilaksanakan sejak 2021, mamang katanya dampak pandemi program-program tidak banyak dapat dilaksanakan.

“Tapi kita tidak lengah agar tidak kehilangan para penghafal Al-Qur’an, sehingga tahun ini Cerdas Qur’an kembali dilaksanakan,” katanya.

Untuk tingkat Sumbar akan dilaksanakan 18 Februari 2022, pihaknya sudah memilih peserta terbaik disetiap daerah yang akan ikuti Cerdas Qur’an tingkat provinsi itu. (AMC)

Baca juga: Bupati Agam Beri Reward Santri Terbaik pada Wisuda Tahfiz di Ampang Gadang

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakNy. Yenni Adri Warman Resmikan Market Day SLB Baso
Artikulli tjetërKabupaten Solok Peringati Hari Kanker Sedunia