Chelsea Cukur West Ham 3-0: The Blues Naik Ke Posisi ke Lima

west
Chelsea Cukur West Ham 3-0
SuhaNews – Bertanding di Stamford Bridge, Selasa (22/12/2020) dini hari WIB, Chelsea  kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris. The Blues sukses mencukur West Ham United 3-0.

Chelsea be3rhasil melesakkan gol di babak pertama melalui Thiago Silva. Brace Tammy Abraham di babak kedua mengantarkan The Blues meraih tiga angka penuh.

Kemenangan ini mengantarkan Chelsea kembali ke jalur positif setelah sebelumnya kalah dari Everton dan Wolverhampton. Chelsea untuk sementara naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 25 poin dan West Ham di posisi ke-10 dengan 21 angka.

Jalannya Pertandingan

Chelsea sempat dikejutkan dengan gol West Ham di menit ketujuh lewat Declan Rice. Wasit Chris Kavanagh menganulir gol tersebut karena Rice sudah dalam posisi offside saat menerima bola.

Tiga menit berselang, Chelsea mampu membuka keunggulan 1-0. Thiago Silva merobek gawang Lukasz Fabianski setelah menanduk bola umpan sepak pojok dari Mason Mount.

Sampai laga berjalan 20 menit, West Ham belum mampu melepas tembakan. Tim besutan David Moyes ini lebih banyak sibuk untuk meredam tekanan dari Chelsea.

Aaron Cresswell mendapat kesempatan bagus untuk merobek gawang Chelsea di menit ke-25. Menerima umpan terobosan, Cresswell dari sisi kiri langsung menusuk ke kotak penalti Chelsea. Dia melepaskan tembakan yang arahnya masih melebar dari target.

Chelsea belum mampu menciptakan peluang setelah mencetak gol. Tim besutan Frank Lampard cenderung kesulitan masuk ke kotak penalti West Ham.

West Ham perlahan mengambil kendali permainan. The Hammers memainkan umpan-umpan pendek cepat untuk masuk ke sepertiga akhir pertahanan Chelsea.

West Ham banyak menekan Chelsea dengan umpan-umpan silang. Namun, sampai menit ke-40, cuma ada satu umpan silang yang akurat.

BACA JUGA  Arab Saudi Izinkan Pelaksanaan Ibadah Haji dengan 8 Protokol Kesehatan

Chelsea mendapat peluang emas di menit ke-43. Pulisic menggiring bola sampai depan kotak penalti West Ham, kemudian mengopernya kepada Timo Werner. Tembakan dilepaskan Werner dari jarak dekat, namun berhasil dimentahkan dengan kaki Fabianski. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

West Ham mencoba langsung menggedor di awal babak kedua. Satu tembakan dilepaskan oleh Sébastien Haller dari dalam kotak penalti di menit ke-47, namun arah bola masih melebar dari gawang,

Giliran Angelo Ogbonna selaku bek West Ham yang membuang peluang. Mendapat bola dari tendangan bebas, dia melepas tembakan dari jarak dekat yang arahnya belum menemui bidang sasaran.

Thiago Silva sangat tangguh dalam duel udara. Dia berhasil menanduk bola dari umpan sepak pojok di menit ke-62, namun belum menghasilkan gol.

Chelsea berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-78. Tammy Abraham lepas dari posisi offside saat menerima umpan dari Werner dan langsung memoles bola yang bergulir di depan Fabianski.

Dua menit berselang, Tammy Abraham kembali mencetak gol. Dia berhasil melesakkan gol setelah menyambar bola liar yang diblok Fabianski. 3-0 Chelsea memimpin.

Werner hampir memperbesar keunggulan Chelsea. Striker asal Jerman itu melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola masih membentur mistar gawang.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Chelsea pun menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Susunan Pemain:

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell (Emerson 10′), N’Golo Kante, Jorginho (Mateo Kovacic 66′), Mason Mount, Christian Pulisic (Kai Havertz 84′), Tammy Abraham, Timo Werner.

West Ham: Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Tomas Soucek, Declan Rice, Jarrod Bowen (Ryan Fredericks 90′), Mark Noble, Pablo Fornals (Mohamed Said Benrahma 67′), Sebastian Haller.

BACA JUGA  Malam ini, Mampukah Liverpool Membendung Man City di Anfield

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...