Ciptakan Pramuka Giat, Pangkalan SDN 01 Tanah Garam Adakan LT 1

Solok, SuhaNews – Gugus Depan SD Negeri 01 Tanah Garam Kota Solok mengadakan Lomba Tingkat 1 (LT-1) selama dua hari, 10 dan 11 November 202,3 dengan teknis Perjusa (Perkemahan Jum’at Sabtu) di halaman SDN 01 Tanah Garam.

Kegiatan LT 1 dibuka oleh Pengurus Kwarcab Kota Solok, Kak Yuniarti, dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Solok, Pembina Gudep, Kamabigus Gugus 3 Kota Solok serta Wali murid.

Baca juga: Wako Hendri Septa Resmikan Kantor Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang

Kak Har, sapaan akrab Kak Yuniarti  mengatakan Kakak mengapresiasi semangat pangkalan SDN 01 Tanah Garam terutam, petugas upacara dan para peserta, kakak Pembina dan Ka.Mabigus yang telah mengadakan kegiatan Lomba Tingkat 1 ini,

“Walaupun hanya digelar di halaman sekolah, tetapi pelaksanaanya sangat maksimal. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini membawa berkah bagi kita semua dan menjadikan adik-adik semua menjadi manusia yang mandiri dan bertanggung jawab serta menjadi generasi penerus pengganti kami,” ujar Kak Yuniarti .

Gunakanlah waktu dalam kegiatan LT 1 ini untuk menimba ilmu dari kakak-kakak Pembina menambah disiplin, ikuti semua kegiatan lomba yang telah dibuat oleh kakak-kakak Pembina.

“Menang dan kalah itu bukan tujuan utama, yang penting adik-adik semua mencobanya jadikan lomba ini sebagai ajang Pendidikan,” tambah Kak Yuniarti .

Kegiatan LT 1 ini, jelasnya, bertujuan untuk membina sikap mental sportivitas, kerjasama, melatih kekuatan jasmani rohani, melatih mental disiplin dan meningkatkan jiwa sosial sesuai dengan tema kegiatan kita yaitu “Ciptakan Pramuka Giat, Cerdas, Tangguh dan Barkarakter. Toni/Wewe

Baca juga: Wagub Sumbar Serukan Pentingnya _Rebranding_ dan Rebranding Gerakan Pramuka

Facebook Comments

BACA JUGA  Hari Raya Anam Tahun 2023, Bupati dan Wakil Bupati Pasbar Hadiri Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua
- Advertisement -
- Advertisement -