Copa Del Rey: Langkah Barcelona dan Real Madrid Terhenti di Perempatfinal

Copa Del Rey: Langkah Barcelona dan Real Madrid Terhenti di Perempatfinal
Barcelona tersingkir di perempat final Copa Del Rey
SuhaNews – Langkah Barcelona dan Real Madrid di Copa Del Rey harus terhenti di babak perempatfinal. Lionel Messi dkk menyerah 0-1 kala bertanding ke markas Athletic Bilbao. Sementara Real Madrid menyerah 3-4 pada Real Sociedat.

Barcelona bersua Bilbao di babak perempatfinal yang berlangsung di San Mames, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB. Kedua tim bermain terbuka di babak pertama dengan saling melancarkan serangan ke wilayah pertahanan lawan.

Bilbao sempat membuat gol di menit kesepuluh yang dicetak Inaki Williams, tetapi gol itu dianulir lantaran adanya pelanggaran offside terlebih dulu. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona terus melancarkan serangan. Namun, justru Bilbao yang mampu mencetak gol di menit-menit akhir jelang laga lewat tandukkan Williams.

Skor 1-0 untuk Bilbao menjadi penutup laga kali ini. Kemenangan tersebut membuat Los Leones melaju ke babak semifinal Copa Del Rey, sementara Barcelona harus angkat koper lebih awal.

Jalannya Pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona

Kedua tim tampil menyerang sejak pluit dimulainya pertandingan berbunyi. Frenkie de Jong mengancam dengan sundulannya usai menerima umpan silang Jordi Alba di menit ketujuh, tetapi usahanya berhasil diblok dan hanya berujung tendangan sudut.

Pada menit kesepuluh, Inaki Williams membobol jala Barcelona setelah menerima umpan Iker Munian di sisi kiri. Wasit menganulir gol tersebut lantaran Williams sudah lebih dulu offside.

Bilbao melancarkan serangan lewat bola-bola atas. Raul Garcia nyaris mencetak gol setelah mendapat umpan silang dari Ander Capa, tetapi bola tandukannya masih bisa diamankan Marc-Andre Ter Stegen.

Menjelang babak pertama usai, Lionel Messi melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola sepakannya dapat diblok kiper Unai Simon.

BACA JUGA  Piala Eropa 2020: Belanda Tekuk Ukraina 3-2 di Johan Cruyff Arena

Sampai wasit meniup pluit waktu jeda, belum ada gol yang diciptakan kedua tim. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Selepas turun minum, Barcelona lebih dominan dalam membangun serangan. Ivan Rakitic mencoba peruntungannya dengan tembakan dari sisi kanan, bola dapat diblok Simon.

Antoine Griezmann masuk menggantikan Ansu Fati untuk menambah daya gedor Barcelona. Ia nyaris mencetak gol di menit ke-69 setelah menerima bola matang Sergi Roberto, tetapi tendangannya masih bisa disapu Simon.

Di menit ke-87, Messi nyaris membobol gawang Bilbao. Menerima umpan terobosan Griezmann di kotak penalti, La Pulga lalu menendang bola ke arah gawang, namun usahanya dapat dihalau kaki Simon.

Asyik menyerang, Barca justru kebobolan di menit injury time. Inaki Williams berhasil merobek jala Ter Stegen lewat sundulannya, setelah menerima umpan silang Ibai Gomez. Bilbao unggul 1-0.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga pluit akhir dibunyikan. Laga tuntas dengan kemenangan Bilbao 1-0.

Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Barcelona

Athletic Bilbao: Unai Simon; Yeray Alvarez, Unai Nunez, Inigo Martinez; Ander Capa, Dani Garcia, Mikel Vesga (Mikel San Jose 66′), Yuri Berchiche; Raul Garcia, Iker Muniain (Aritz Aduriz 77′), Inaki Wlliams

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique (Samuel Umtiti 80′), Nelson Semedo; Ivan Rakitic (Arthur Melo 69′), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ansu Fati (Antoine Griezmann 57′), Lionel Messi, Sergi Roberto

Real Madrid  Kalah

Real Madrid bernasib sama dengan Barcelona. Los Blancos  ditekuk Real Sociedad 3-4 sehingga tersingkir dari Copa del Rey. Hasil itu turut mencoreng ketangguhan pertahanan Los Blancos.

Pelatih Real Madrid Zidane harus menerima kado pahit dari Real Sociedad

Madrid menjamu Sociedad dalam laga perempatfinal di Santiago Bernabeu, Jumat (7/2/2020) dinihari WIB. El Real secara mengejutkan tertinggal tiga gol lebih dahulu setelah dibobol Martin Odegaard, dan Alexander Isak (2 gol).

BACA JUGA  Setelah Pemain, Giliran Pelatih Fisik Tinggalkan Semen Padang FC

Gol Marcelo kemudian menipiskan ketinggalan Madrid, tapi Sociedad kembali unggul tiga gol setelah Mikel Merino menciptakan gol keempat. Real Madrid menunjukkan perlawanan usai Rodrygo dan Nacho Fernandez membuat dua gol tambahan di 10 menit terakhir tapi tak cukup untuk comeback.

Kekalahan di tangan Sociedad gagal melanjutkan rangkaian laju tidak terkalahkan Madrid yang sudah berlangsung sepanjang 21 pertandingan. Terakhir kali Madrid kalah adalah saat tumbang 0-1 di markas Mallorca dalam ajang Liga Spanyol pada Oktober 2019.

Selain itu, Madrid juga gagal mempertahankan pertahanan kukuhnya di musim ini. Untuk pertama kalinya, Madrid kemasukan empat gol di era pelatihan Zinedine Zidane. Sebelum pertandingan ini, Madrid cuma kebobolan tiga gol dalam 10 pertandingan terakhir.

“Begitulah banyak hal terjadi di sepakbola,” kata Zidane usai pertandingan dilansir dari situs resmi Madrid. “Kami kalah di pertandingan Copa del Rey ini dan kami memiliki pertandingan lain di depan, dan itu saja sih.”

“Kami bisa saja kalah di sebuah pertandingan LaLiga dan memenangi pertandingan ini, tapi cara kerjanya bukan begitu. kami sekarang harus fokus pada hari Minggu dan LaLiga.”

Sumber: Detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaTP. 2020 MTsS Bukit Sileh Laksanakan UNBK
Artikel berikutnyaSkuat Peserta Liga Champions