Covid-19 Kab Solok, 5 Terkonfirmasi: 3 Karantina Mandiri, 2 Dirawat

kab
Arosuka, SuhaNews – Warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 kembali bertambah 5 orang. Totalnya sebanyak 879 orang, yang terdiri atas karantina mandiri 28 orang, dirawat  8 orang, meninggal 21 orang  dan sembuh 822 orang.

“Pemeriksaan spesimen sudah dilakukan sebanyak  9.392 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Selasa (9/3/2021)  di Arosuka.

Untuk Zonasi Daerah di Sumatera Barat pada minggu ke-52, 07 s/d 13 Maret 2021, jelas Syofiar Syam, Kabupaten Solok masih masuk dalam  ZONA ORANYE (Resiko Sedang).

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19, Polsek X Koto Singkarak Sosialisasikan Prokes

“Kasus suspek dirawat tinggal 2 (dua) orang karena 1 (satu) orang dari Kec. Danau Kembar hasil pemeriksaan Spesimennya telah Negatif,” tambah Syofiar Syam.

Adapun 2 orang suspek dirawat yakni Perempuan 27 thn, alamat Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD Arosuka dan Perempuan 71 thn, alamat Nagari Muara Panas, Kec. Bukit Sundi, merupakan kasus suspek dari RSUD Arosuka.

“Kasus konfirmasi  ada tambahan sebanyak 5 orang,” jelas Syofiar Syam.

Lima warga yang terkonfirmasi yakni:

  1. Perempuan 55 thn, alamat Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, pekerjaan ASN Guru, merupakan kasus yang melakukan pemeriksaan rapid antigen dengan hasil positif, yang bersangkutan karantina mandiri.
  2. Perempuan 70 thn, alamat Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, pekerjaan Pensiunan, merupakan kasus suspek dari Puskesmas Jua Gaek yang memiliki gejala batuk dan flu, yang bersangkutan karantina mandiiri.
  3. Laki-laki 66 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, pekerjaan Pensiunan, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang bersangkutan karantina mandiri.
  4. Perempuan 42 thn, alamat Nagari Simpang Tj. Nan IV, Kec. Danau Kembar, Pekerjaan IRT, merupakan kasus suspek yang memiliki gejala letih, kurang nafsu makan dan demam, yang bersangkutan dirawat di RSUD Arosuka.
  5. Perempuan 39 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, pekerjaan IRT, merupakan kasus suspek yang memiliki gejala sakit kepala dan letih, yang bersangkutan dirawat di RST Solok. (Wewe)
BACA JUGA  Hari Ini, Kasus Konfirmasi Covid-19 Kota Solok Bertambah 3 Orang

Baca juga: Covid-19 Kab Solok: 1 Warga Terkonfirmasi, 3 Dinyatakan Sembuh

Facebook Comments

loading...