Covid-19 Kab Solok: 7 Terkonfirmasi, 1 Diantaranya Meninggal Dunia

kab
Arosuka, SuhaNews –Warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 kembali bertambah 7 orang. Totalnya sudah sebanyak 871 orang, yang terdiri atas  karantina mandiri 24 orang, dirawat 9  orang, meninggal 21 orang dan sembuh 817 orang.

“Kasus konfirmasi ada tambahan sebanyak 7 orang,” ujar  Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, sabtu (6/3/2021)  di Arosuka.

Baca juga: Covid-19 Kab Solok: Lima Warga Kubung Terkonfirmasi

Sebanyak 7 warga yang terkonfirmasi, yakni:

  1. Perempuan 31 thn, alamat Nagari Panyakalan, Kec. Kubung, pekerjaan THL setda Kabupaten Solok di Arosuka, merupakan kontak erat dg kasus Konfirmasi (rekan kerja). Yang bersangkutan karantina mandiri.
  2. Perempuan 19 thn, alamat Nagari Salayo, Kec. Kubung, pekerjaan Mahasiswa, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir yang memiliki gejala hilangnya rasa penciuman. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  3. Laki-laki 56 thn, alamat Nagari Salayo, Kec. Kubung, pekerjaan Wiraswasta, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir yang memiliki gejala demam, batuk dan hilangnya rasa penciuman. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  4. Perempuan 57 thn, alamat Nagari Salayo, Kec. Kubung, pekerjaan Guru SMPN Kubung, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir yang memiliki gejala hilangnya rasa penciuman. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  5. Perempuan 65 thn, alamat Nagari Koto Baru Kec. Kubung, pekerjaan Swasta, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir yang memiliki gejala hilangnya nafsu makan. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  6. Perempuan 50 thn, alamat Nagari Batu Banyak, Kec. Lembang Jaya, pekerjaan IRT, merupakan kasus suspek yangmemiliki gejala demam, batuk dan sesak nafas. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  7. Perempuan 68 thn, alamat Nagari Sulit Air, Kec. X Koto Diatas, Pekerjaan IRT, merupakan kasus suspek / PDP dari RSUD M Natsir Solok yang memiliki gejala demam dan sesak nafas. Yang bersangkutan meninggal 4 Maret 21 pukul 05.45 di RSUD M Natsir.
BACA JUGA  Harimau Terlihat di Jalan Raya Danau Kembar Kab. Solok

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  9.379 (sembilan ribu tiga ratus tujuh puluh sembilan) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok,” jelas Syofiar Syam.

Untuk Zonasi Daerah di Sumatera Barat pada minggu ke-51, 28 Februari s/d 06 Maret 2021, Kabupaten Solok masih masuk dalam  Zona Oranye (Resiko Sedang).

“Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 (CoronaVac) di Kabupaten Solok, 1 s/d 3 Maret  2021, adalah sebanyak 1.264 orang dari 1.269 Sasaran Vaksinasi sesuai yang terdata dalam PCare dengan jumlah Persentase sebesar 99 %,” tambah Syofiar Syam.

Kasus suspek dirawat, jelas Syofiar Syam, tidak ada lagi karena hasil pemeriksaan Spesimennya telah negatif. Sementara kasus konfirmasi sembuh ada tambahan sebanyak 1 (satu) orang.

Warga yang dinyatakan sembuh yakni Perempuan 25 thn, alamat Nagari Talang, Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang melakukan pemeriksaan Spesimen di Kab Sijunjung, Pekerjaan dokter internship Kabupaten Sijunjung, karantina mandiri. Yang bersangkutan dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif. (Wewe)

Baca juga: Covid-19 Kab Solok: Bertambah 7 Warga, Total 816 Dinyatakan Sembuh

Facebook Comments

loading...