Covid-19 Kab Solok, Hari Ini Tambah Terkonfirmasi 3 Orang

covid
Arosuka, SuhaNews – Kasus terkonfirmasi Covid-19 Kabupaten Solok kembali bertambah sebanyak tiga orang. Tiga kasus tersebut, dua berasal dari Kecamatan Kubung, satunya lagi dari Kecamatan X Koto Singkarak.

“Berdasarkan laporan sementara yang disampaikan oleh Diskominfo Provinsi Sumatera Barat, bahwa ada penambahan Kasus Konfirmasi sebanyak 3 (tiga) orang di Kabupaten Solok,” jelas ujar Bupati Solok melalui Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Jumat (14/8/2020) di Arosuka.

Ketiga kasus konfirmasi baru ini, jelas Syofiar Syam, merupakan hasil emeriksaan Spesimennya dinyatakan Positif. Sebanyak 1 (satu) orang terkait Kontak Erat dengan Kasus Konfirmasi di Halaban Nagari Panyakalan,  Kecamatan Kubung. Lalu 1 (satu) orang dari Nagari Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, yang mengalami gangguan indra penciuman.

covid“Satu orang lagi merupakan kasus Konfirmasi dari Nagari Koto Baru yang menjalani Pemeriksaan Spesimen untuk yang keduakalinya,” jelas Syofiar Syam.

Dengan demikian, jelas Syofiar Syam, tambahan kasus Konfirmasi untuk Kabupaten Solok Jumat ini adalah sebanyak 2 (dua) orang. Sementara 1  orang lagi merupakan kasus yang sudah ada juga. Namun hasil Pemeriksaan Spesimennya yang kedua kali.

“Tim surveilans segera melakukan tracing dan tracking terhadap kedua orang yang terkonfirmasi tersebut,” tambah Syofiar Syam.

Untuk informasi lebih lanjut, papar Syofiar Syam, akan disampaikan setelah diperloleh hasil tracing dan tracking oleh Tim Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Solok. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...