Covid-19 Kab. Solok,: PDP, Positif dan Uji Swab Meningkat

875
covid
Arosuka, SuhaNews – Upaya Kabupaten Solok untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 belum berhasil maksimal. Terlihat dari bertambahnya PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan warga yang positif covid-19. 

“Hari ini, terjadi perubahan data OPD, PDP maupun pasien positif,” ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Minggu (17/5/2020) di Arosuka.

ODP (Orang Dalam Pemantauan), jelas Syofiar Syam, dari 9 orang menjadi 7 orang, PDP dirawat dari sebelumnya sebanyak 1 orang menjadi 2 orang,  dan pasien positif bertambah dari semula sebanyak 6 orang menjadi 7 orang.

“Pemeriksaan Swab terjadi kenaikan dari 161 orang menjadi 221 orang,” jelas Syofiar Syam.

Adapun PDP yang dirawat adalah Laki-laki, umur 57 thn alamat Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang dipindahkan dari RSUD Arosuka ke RST Solok. PDP ini sudah menjalani perawatan sejak 13 Mei 2020.

Kemudian, laki-laki, umur 42 thn alamat Kayu Jao, Kecamatan Gunung Talang, juga dipindahkan ke RST Solok.  (PDP sudah dirawat sejak 15 Mei 2020.

“Sampai sekarang Total Warga Kabupaten Solok yang Positif adalah sebanyak 7 (tujuh) orang,” jelas Kabag Humas ini.

covid
Syofiar Syam

Jadi pada hari ini terjadi penambahan sebanyak 1 orang dari jumlah semula sebanyak 6 orang. Adapun rincian pasien Positif, adalah sebagai berikut di Kecamatan X Koto Di Atas,
Perempuan, 49 Thn, alamat Nagari Bukit Kanduang Kecamatan X Koto Diatas. Riwayat perjalanan ke RSUD Padang panjang pada 23 April 2020.  Yang bersangkutan diisolasi Mandiri di rumah.

Kemudian di Kecamatan Pantai Cermin, pasien positif covid-19 adalah Perempuan, 52 Thn Alamat Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin. Kontak erat dengan Pasien Positif an. Sy (suami), yang bersangkutan dirawat di ruang isolasi Semen Padang Hospital (SPH).

Kemudian Laki-laki, 77 thn Alamat Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, diisolasi di RS. M. Djamil Padang dari 17 April 20.  Yang bersangkutan telah meninggal pada 21 April 2020.

Di Kecamatan Kubung, Laki-laki, umur 69 thn alamat Nagari Koto Baru, meninggal dunia di RSUD Arosuka pada 14 Mei 2020.

“Ada tiga pasien Positif yang sembuh,” tambah Syofiar Syam.

ketiganya adalah Perempuan, 35 Th Alamat Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin. Kontak erat dengan pasien positif an. Sy, anak dari Sy. Yang bersangkutan dinyatakan sembuh pada 10 Mei 2020 setelah dilakukan dua kali uji Swab, dengan hasil Negatif.

Kemudian, laki-laki, 41 Thn alamat Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin. Kontak erat dengan Pasien positif an. Sy, yang merupakan menantu. Yang bersangkutan dinyatakan sembuh pada 10 Mei 2020 setelah dua kali dilakukan pemeriksaan Swab dengan hasil Negatif.

covidserta Laki-laki, 3 Thn Alamat Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin. Kontak erat dengan pasien positif an. Sy (cucu dari Sy) dinyatakan sembuh tgl 10 Mei 2020 setelah dua kali dilakukan pemeriksaan Swab dengan hasil Negatif.

“Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid-19 sudah melakukan Rapid Tes  terhadap 52 orang dan Swab Tes untuk 221 orang,” papar Syofiar Syam.  Wewe

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...